Iklan

September 7, 2023, 06:05 WIB
Last Updated 2023-09-07T13:05:34Z
Mitra

Komitmen Berantas Kenakalan Remaja, Camat Henny Liwan Minta Masyarakat Saling Mengawasi di Lingkungannya


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kecamatan Tombatu terus berupaya melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat memberantas kenakalan remaja.


Kepala Kecamatan Tombatu Henny Liwan mengatakan bahwa diwilayahnya ada informasi sekumpulan anak-anak remaja melakukan kegiatan yang tidak sepatutnya. "Kami pihak pemerintah kecamatan mendapatkan informasi ada anak-anak remaja yang berkumpul dan melakukan aktivitas yang tidak layak. Mereka anak-anak remaja berkumpul dan meminum minuman keras bahkan ada yang sudah mengkonsumsi obat terlarang serta melakukan seks bebas," katanya, kamis 7/9/23.


Menurutnya dengan adanya informasi tersebut maka sudah menjadi komitmen pemerintah untuk mencegah dan memberantasnya. "Anak-anak remaja kita ini akan menjadi apa, masa depannya, maka saya berharap kita sama-sama mengawasi dan selalu mengingat-ingatkan jangan sampai ada lagi anak-anak remaja yang berkumpul melakukan hal-hal yang negatif," ujar Liwan.


Dirinyapun melakukan langkah tegas memrintahkan kepada pemerintah desa agar terus memantau wilayahnya agar dapat memberantas kegiatan anak-anak remaja yang tidak sepatutnya. "Jika ditemukan ada rumah yang menjadi tempat berkumpulnya anak-anak remaja langsung ditegur dan diberikan peringatan dan jika terjadi berulang maka akan dilimpahkan ke pihak berwajib. Hal tersebut akan saya koordinasikan langsung dengan pihak Polisi supaya akan langsung diamankan oleh pihak berwajib," tegas Liwan.


Untuk itu saya berharap agar supaya masyarakat dapat membantu untuk terus memberikan informasi kepada pemerintah setempat agar dapat mencegah setiap aktifitas daripada anak-anak remaja yang melakukan kegiatan negatif. "Peran warga masyarakat sangat penting dalam mencegah memberantas kenakalan remaja," harap Camat Tombatu Henny Liwan.(hak)