Iklan

September 21, 2023, 18:45 WIB
Last Updated 2023-09-22T01:45:15Z
Mitra

Pameran Pembangunan Festival Benlak, PUPR Gratiskan Pembuatan Gambar Teknis Pengurusan PBG


Jurnal,Mitra - Turut mensukseskan kegiatan Festival Benlak (Bentenan Lakban) tahun 2023 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) buka pelayanan Pengurusan PBG (persetujuan bangunan gedung) yang sebelumnya dikenal dengan IMB.


Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mitra Novie Legi mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan Festival Benlak didalamnya Pameran Pembangunan. "Stand PUPR melayani pelayanan Pengurusan PBG non berusaha. Selama pameran persyaratan gambar teknis akan dibuat secara gratis,' katanya Jumat, 22/9/23.


Dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya yang ada di sekitar pelaksanaan pameran yaitu kecamatan Tombatu dan Tombatu Utara agar dapat memanfaatkan program pembuatan gambar teknis gratis selam pameran pembangunan dalam rangka semarak Festival Benlak. "Mar Jo datang di Stand PUPR kami akan melayani pengurusan PBG. Selain itu kami juga dapat menjelaskan terkait perizinan bagi pemilik gedung untuk bangun baru mengubah, memperluas, mengurangi dan merawat bangunan sesuai standar serta cara dan syarat memperoleh PBG," ajak Legi.


Untuk itu Iapun berharap agar dengan adanya pameran ini dapat dimanfaatkan untuk mengetahui manfaatnya PBG. "Banyak manfaatnya bagi pemilik atau pengembang bangunan serta mempermudah proses jual beli dan sewa rumah, bahkan sangat pentingnya PBG karena menjadi persyaratan wajib untuk mengubah Hak Guna Bangunan (HGB) menjadi Sertifikat Hak (SHM)," tukas Legi. (hak)