Iklan

September 25, 2023, 13:11 WIB
Last Updated 2023-09-25T20:11:27Z
Politik

Raski lngatkan Lima Penjabat Kepala Daerah Yang di Lantik, Jaga Netralitas Pemilu 2024


JurnalManado - Setelah dilantik gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey lima penjabat Bupati dan Walikota yang baru.


Penjabat Bupati Minahasa, Minahasa Tenggara (Mitra), Kabupaten  Kepulauan SITARO, Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara (Bolmut) dan Walikota Kotamobagu


Ketua Komisi I Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Raski Mokodompit mengingatkan agar lima penjabat Bupati dan Walikota yang baru dilantik menjaga kesejukan dan netralitas jelang Pemilu 2024.


Sekretaris Golkar Sulut mengatakan, para penjabat kepala daerah yang telah dilantik ini mempunyai tugas dan tanggung jawab yang tidak ringan.


“Sehingga harapan masyarakat daerah yang dipimpinnya atau dijabat oleh mereka adalah tentu menciptakan kesejukan dalam menyambut pesat demokrasi terutama pemilihan legislatif (Pileg), Pemilihan Presiden (Pilres) dan kemungkinan sampai di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada),” di Tahun 2024 nanti kata Ketua Fraksi Partai Golkar kepada JurnalManado.com di Kantor DPRD Sulut, Senin (25/9/2023) kemarin.


“Sehingga bisa lahir pemimpin-pemimpin di tempat tersebut pemimpin yang benar-benar lahir dari proses demokrasi itu sendiri,” tambah Raski.


la juga berharap, lima penjabat kepala daerah bisa menjaga netralitas ASN.


“Netralitas harus dijunjung tinggi sehingga bisa memperkecil atau bisa menahan gejolak-gejolak yang ada apalagi menjelang pemilu,” harap Raski.


Sesuai laporan yang didapat Komisi I, indeks kerawanan pemilu (IKP) Sulut peringkat dua.


“Sehingga diiharapkan penjabat-penjabat ini bisa meredam dan menunjukan netralitas yang baik sehingga bisa tercipta suasana yang sejuk,” kata Raski. (tino)