Iklan

October 18, 2023, 16:48 WIB
Last Updated 2023-10-18T23:48:25Z
KesehatanMitra

BPJS Unit Ratahan Terus Ajak Peserta Bayar Iuran Tepat Waktu


Jurnal,Mitra - Kepala Unit BPJS Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan upaya agar peserta Membayar Iuran Tepat Waktu.


BPJS Kesehatan menjadi salah satu layanan yang memang dibutuhkan masyarakat. "BPJS asalah sebuah badan hukum publik yang memiliki tugas untuk menyelenggarakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi masyarakat Indonesia. Bagi masyarakat yang ingin menerima manfaat dari BPJS Kesehatan diwajibkan untuk membayar iuran setiap bulannya," ucap Kepala Unit BPJS Kesehatan Ratahan Nancy Tewu, Rabu 18/10/23.


JKN bagi masyarakat Sesuai peraturan pemerintah, setiap warga Indonesia wajib untuk memiliki BPJS Kesehatan. "Demi memudahkan akses pengobatan, nantinya BPJS bisa menanggung biaya kesehatan dan kamu tidak perlu mengeluarkan uang pribadi dalam jumlah besar. Jadi kapanpun disaat sakit akan dapat pelayanan kesehatan di Fasilitas Kesehatan (Faskes) yaitu Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik serta Dokter praktek yang ada pelayanan BPJS," jelas Tewu.


Untuk itu dirinya memintakan kepada masyarakat peserta BPJS dapat melakukan pembayaran iuran tepat waktu. "Jadi waktu pembayaran di tanggal 10 bulan berjalan. Kami sangat berharap dapat melakukan pembayaran iuran tepat waktu jangan ditunda," pungkasnya.(hak)