Iklan

October 10, 2023, 21:13 WIB
Last Updated 2023-10-11T04:13:40Z
PemerintahanPendidikanUtama

Optimalisasi Dokumen Kependudukan, Wagub Serahkan KTP, KIA dan KK Kepada Siswa - Siswi


Jurnal Manado - Pentingnya pengelolaan data kependudukan bagi putra - putri Sulawesi Utara (Sulut), untuk itu Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw menghadiri langsung kegiatan pengoptimalisasi dokumen strategis kependudukan bagi para siswa-siswi, yang dilaksanakan SMKN 1 Manado, Selasa (10/10/2923). 

Pada kesempatan itu, wagub menyerahkan langsung KTP, KIA dan KK kepada siswa-siswi.


“Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan ODSK” merupakan program Gubernur Olly Dondokambey untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik.


“Berangkat dari kesadaran bahwa dokumen kependudukan itu penting, Gubernur Olly mencanangkan program ini di sekolah-sekolah SMA-SMK yang menjadi kewenangan Pemprov Sulut bekerja sama dengan pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyediakan layanan KTP untuk anak didik,” jelas Kandouw. 

Ia berharap lewat program tersebut tidak ada lagi anak-anak di Sulawesi Utara yang termarjinalkan.


“Mudah-mudahan dengan adanya program seperti ini semua sudah teridentifikasi. Tidak ada lagi anak-anak yang termarjinalkan,” ungkapnya.


Sebelumnya Kepala Dinas Capil & KB Prov. Sulut

 Drs. Christodharma M. Sondakh, SH

melaporkan bahwa pelaksaksanaan Program Optimalisasi Dokumen Strategis Kependudukan (ODSK) melalui pembuatan dokumen penduduk massal  berupa Pembuatan KTP-el, KIA, KK, IKD di SMK N 1 Manado.

Hadir  Wakil Walikota Manado Dr Richard Sualang, Asisten 1 Sekda Prov Sulut Drs Danny Mangala, Kadis Dikda Dra. Femmy Suluh dan Pejabat Fungsional Ahli Utama Analis Kebijakan Dr. Grace Punuh.

(*man)