Iklan

November 11, 2023, 02:23 WIB
Last Updated 2023-11-11T10:23:15Z
MinahasaMitra

PPA Cluster Minahasa II Gelar Lomba


Jurnal,Mitra - Pusat Pengembangan Anak (PPA) Cluster Minahasa II mengelar Lomba Senam Sehat Sicita di Jemaat Damai Belang, Sabtu 11/11/23.


Kegiatan Lomba Senam Sehat Sicita di PPA ID 0262 Damai Belang di awali dengan Ibadah Oleh Ketua BPMJ Pdt Rio Tumbelaka yang dalam Khotbahnya menegaskan kepada pengurus PPA agar dapat memaksimalkan Kinerja dalam memberikan pelayanan kepada Anak-anak. "Harus berkomitmen Karena Tuhan Maha Tahu akan memberkati dapat melakukan pekerjaan pangilan ini. Saya percaya bahwa lewat kegiatan ini untuk membuat hidup dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ini membahasakan bagi kita tentang kesehatan secara holistik, mari gerakan hati yang penuh belas kasihan ketika kita miliki itu, itulah hati Tuhan yang Tuhan Taru kepada kita dan kita yakin tidak ada pekerjaan yang sia-sia makanya kita yakin bekerja dipasang Tuhan tidak pernah merasa kekurangan," ungkapnya.


Sementara itu Fasilitator PPA Cluster Minahasa II Steven Edbert  mengatakan bahwa PPA adalah Pusat Pengembangan Anak yang fokusnya pengembangan anak Secara Holistik menyeluruh diantaranya ada Spiritual pengajaran Kristen, Kesehatan berkaitan dengan pengobatan dan makanan bergizi serta fisik olahraga, setelah itu intelektualnya berkaitan dengan memampukan anak-anak bisa mandiri secara finansial dengan melakukan Les Komputer, Les Matematika sesuai kebutuhan pelajaran di sekolah selanjutnya sosial emosional bagaimana mereka bisa saling mengasihi punya tatakrama yang baik bersosialisasi dengan baik. "Ini adalah Fokus dari PPA yang dikelola oleh Dewan Youth PPA Cluster Minahasa II. Cluster Minahasa II ada 14 Gereja yang tersebar di Kabupaten Minahasa, Minahasa Selatan dan Kabupaten Minagasa Tenggara," ujarnya.


Ditambahkan Kordinator PPA ID 0262 Damai Belang Penatua Rio Lembong bahwa kegiatan ini terus disupport agar benar-benar tujuan dari pengembangan anak dapat berjalan sebagaimana mestinya. "Pengembangan anak ini harus dikawal agar kedepan akan tercipta kader potensial sebagai generasi penerus yang mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara terlebih Untu Iman dan Percaya Kepada Tuhan," tambah Lembong yang didampingi Penatua Raymond Sumual. (hak)