Iklan

November 15, 2023, 00:58 WIB
Last Updated 2023-11-15T08:58:42Z
PemerintahanPendidikanUtama

Wagub Pantau Perekaman KTP Elektronik di SMK Mitra


Jurnal Mitra - Didampingi Pj. Bupati Mitra Ir. Ronald Sorongan, Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw memantau langsung perekaman KTP Elektronik di SMK Negeri 1 Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Rabu (15/11/2023) pagi ini.

Pada kesempatan itu, wagub memberikan motivasi kepada siswa agar bersungguh - sungguh dalam belajar sehingga pada saat lulus nanti bisa berkarier si luar negeri. 

"Kita so lia depe tampa tinggal, depe makanan di sana, pokoknya luar biasa bagus," ungkap Wagub Kandouw yang baru saja kembali dari kunjungan kerja di Jepang terkait upaya menambah tenaga kerja magang SMK asal Sulut.

Dia menambahkan pekerja di Jepang terjamin dan memiliki upah di atas rata-rata yakni berkisar di angka Rp17 juta rupiah.

Lebih lanjut terkait perekaman KTP Elektronik, Wagub Kandouw menjelaskan alasan pentingnya pelajar memiliki identitas, terlebih yang sudah berusia 17 tahun.

"Pak Gubernur bikin ini supaya torang samua so ada identitas. Dengan ada KTP statusnya sudah jelas," tutur Wagub yang juga didampingi Sekretaris PKK Sulut Ibu Kartika Devi Tanos.

Dia berpesan agar mereka ke depan harus menjadi manusia yang hebat, pintar serta mandiri. Awalnya dengan menekuni sungguh-sungguh pendidikan yang mereka jalani saat ini. 

"Dan ke depan menjadi orang yang berguna baik di dalam keluarga, masyarakat dan bangsa," jelas Wagub Kandouw yang pada kesempatan secara simbolis menyerahkan KTP elektronik pada perwakilan siswa, serta ijuga memberikan kuis dengan hadiah menarik.

"Sekolah baik-baik. Harus menjadi bisa membanggakan diri sendiri juga orang tua,"  tambahnya lagi.

Lebih jauh dikatakan, bahwa satu hal yang juga tak boleh dilupakan para murid, yakni menghormati guru-guru. 

"Karena para guru telah mendedikasikan diri mereka dengan penuh tanggungjawab untuk mendidik dan mengajar para siswa," pungkas suami terkasih dari dr Devi Tanos MARS.

Turut dampingi Wagub Kandouw para pejabat Pemprov, diantaranya Asisten 1 DR Denny Mangala, Kadis Pendidikan Femmy Suluh, Kadis Capilduk Chrez Sondakh, Sekda Mitra David Lalandos dan para pejabat setempat.(*)