Iklan

December 5, 2023, 23:36 WIB
Last Updated 2023-12-06T07:36:57Z
Politik

Kenly Poluan Sampaikan Tahapan Pemilu di Sulut


JurnalManado - Ketua Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).Kenly Poluan mengatakan berapa tahapan sekaligus sama sama dengan pilkada 2024. 


Proses tahapan pemilihan secara teknis pemutahiran data pemilih. Dan saat ini KPU Sulut sementara juga melakukan proses pengadaan distribusi logistik Pemilihan Umum (Pemilu) ada dua tahap pertama semua item baik kotak suara,surat suara tinta dan segel kertas suara yang saat akan di distribusikan di gudang di 15 Kabupaten dan Kota.


Tahap 2 logistik utama surat suara sudah selesai di cetak di Klaten dan tinggal menunggu pada tanggal 14 akan di kirim melalui pelabuhan samudara Bitung.


Semua itu dalam sisten E Katalok yang menjadi kewenangan KPU Provinsi Sulut ada 8 item. Semuanya akan dikirim di gudang- di KPU Kabupaten-Kota di Provinsi tidak menyimpan hal tersebut," sebut mantan Anggota Komisioner Bawaslu Sulut.


Disamping itu, Poluan berharap Pemilu harus dikerjakan bersama-sama dengan stakeholder termasuk wartawan," tutup Poluan kepada JurnalManado.com disela media gathering Rabu (6/12/2023). (tino).