Iklan

January 14, 2024, 03:54 WIB
Last Updated 2024-01-14T11:54:56Z
Politik

Baliho Rio Dondokambey Diduga Dirusak OTK


Jurnal Manado - Sejumlah baliho Caleg DPR-RI dari PDIP Rio Dondokambey di Kota Manado, diduga sengaja dirusak orang tak dikenal (OTK).


Baliho yang dirusak terdapat di beberapa tempat. Salah satunya di jalan Ring Road. Rata-rata kerusakan yang terjadi cukup parah.


Ada baliho yang dirobek total, hingga menyisakan gambar sedikit saja. Ada pula dua baliho yang berdampingan dan keduanya dirusak total; satu tinggal sedikit gambar, satunya ludes sama sekali.


Sebuah baliho roboh. Sebuah lagi dirobek pada bagian tengah. Ada lagi baliho yang hanya dirobek pada bagian dimana terdapat tulisan Rio Dondokambey.


Berdasarkan pantauan, perusakan berlangsung sistemasif dan masif. Tindakan seperti itu tentu patut disayangkan.


“Di beberapa tempat hanya baliho Rio saja yang dirusak, baliho lainnya kok tidak,” kata Johny salah satu anggota relawan Rio Dondokambey di Manado, Minggu (14/1/2024).


“Ini hal yang sangat kami sayangkan, di saat gaung pemilu di Sulut yang berlangsung damai, justru ada pihak-pihak yang berbuat seperti ini,” sambungnya.


Menurut dia, selama ini, pihaknya selalu menggaungkan kampanye yang santun.

Cara-cara yang beradab selalu ditempuh.


“Cara perusakan seperti ini sungguh disayangkan karena merusak demokrasi. Mustinya bersaing dengan cara sehat,” sebutnnya.


Rio Dondokambey sendiri adalah caleg yang digadang-gadang mengunci satu kursi di Senayan.


Dia tengah di atas angin. Hal itu berkat gaya kampanyenya yang santun dan cerdas. Banyak warga yang jatuh hati, apalagi milenial dan Gen Z.


Rio Dondokambey sendiri dalam sejumlah kesempatan menyerukan agar relawannya berkampanye secara santun dan turun ke bawah menyapa rakyat. (*)