Iklan

January 31, 2024, 10:57 WIB
Last Updated 2024-01-31T18:57:16Z
Mitra

Camat Tombatu Henny Liwan Minta Pemdes Dapat Bekerja Maksimal


Jurnal,Mitra - Kepala Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terus melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk memberikan pelayanan baik kepada masyarakat luas serta Pelaksanaan Program Desa.


Camat Tombatu Henny Liwan mengatakan bahwa agenda Rutin setiap bulan berjalan dilakukan evaluasi terhadap penyelenggaraan Pemerintahan Desa. "Program tahun 2024 didesa terkait Anggran Dana Desa, Terkait keamanan dan Kebersihan, Sukseskan Pemilu serta Kiinerja Hukum Tua bersama Jajarannya yan dapat lebih dimaksimalkan juga Komunikasi kordinasi Terhadap Pimpinan," katanya Rabu 31/1/24 di Kantor Desa Betelen.


Dirinya meminta kepada Hukum Tua sekecamatan Tombatu agar dapat bekerja sesuai Tugas Pokok dan Fungsinya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat baik dalam hal pengurusan administrasi, surat-surat dan hal lainnya. "Jangan persulit urusan masyarakat. Hukum Tua hendaknya juga memperkuat pengawasan terhadap bawahannya yaitu Kepala Urusan dan Kepala Seksi serta Kepala Jaga, agar dapat menSosialisasikan semua program kepada masyarakat termasuk unsur BPD juga dapat memaksimalkan Kinerja sebagai Mitra Kerja Pemerintah Desa. bekerja kurang maksimal dalam hal pengurusan administrasi ataupun untuk pendataan warga serta tugas lainnya oleh pimpinan harus di evaluasi dan diberikan sanksi," pintah Liwan.


"Sudah saatnya Hukum Tua dan Perangkat Desa serta Unsur BPD melakukan pelayanan dimana ketika masyarakat datang ke kantor untuk melakukan pengurusan dapat dilayani dengan senyuman dan bimbingan Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan pelayanan," tegas Liwan.(hak)