Iklan

January 30, 2024, 15:07 WIB
Last Updated 2024-01-30T23:07:02Z
Politik

Di Hadiri Langsung Ganjar Pranowo, Kampanye dan Rapat Umum Besok di Koni


JurnalManado - Kamis (1/2/2024) Lapangan Koni Sario Manado akan dipadati pendukung nomor urut 3 GAMA (Ganjar-Mahfud) pada kegiatan kampanye dan rapat umum. Kegiatan ini akan dihadiri langsung Calon Presiden Republik lndonesia (RI) Ganjar Pranowo.


Pada rapat yang digelar Selasa kemarin di Sekretriat GAMA.

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Sulut menargetkan 35.000 massa akan memadati kampanye rapat umum pasangan calon (paslon) nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Lapangan KONI Sario Manado, rapat umum ini akan dimeriahkan grup musik Slank, Once Mekel hingga artis lokal.


“Pak Ganjar akan langsung hadir pada saat kampanye itu bersama dengan supporting tim artis-artis ibukota Slank, Once dan artis lokal. Jadi kami semua akan berkolaborasi untuk menjadi kampanye rapat umum juga sebagai festival musik bagi kita semua,” kata Bendahara TPD Ganjar-Mahfud Sulut, Reza Rumambi dalam keterangan pers di Sekretariat TPD Ganjar-Mahfud Sulut di kawasan Megasmart, Manado, Selasa (30/1/2024).


Reza yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut menjelaskan, kampanye dimulai pukul 10.00 Wita hingga selesai.


“Jadi kira-kira sampai pukul 17.00-18.00 Wita sesuai dengan peraturan dari KPU. Peserta kampanye rapat umum itu adalah partai koalisi, relawan, seniman, budayawan, tokoh-tokoh penegak demokrasi, masyarakat adat, aktivis, ormas dan kawan-kawan milenial serta seluruh masyarakat Sulawesi Utara,” sebutnya.


Reza mengungkapkan, TPD memberi nama kampanye rapat umum ini yakni “Hajatan Rakyat Sulawesi Utara”.


“Hajatan ini punya maksud harapan jutaan rakyat. Jadi harapan jutaan rakyat Sulawesi Utara,” ungkapnya.


Lanjut dia, makanya dalam kampanye ini pihaknya mengundang seluruh masyarakat Sulut dapat bersama-sama dalam kampanye rapat umum itu untuk bersama-sama memberikan dukungan.


“Memberikan semangat untuk Indonesai yang lebih baik, menerus-meruskan kebaikan supaya pemerintah yang berikut hanya bisa meneruskan kebaikan itu hanya Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” tuturnya.


Pihakanya memohon maaf kepada masyarakat Sulut terutama di sekitare wilayah kampanye.


“Baru namanya ini kampanye rapat umum berarti pergerakann massanya besar, kami tergetkan massa sekitar 35 ribu. Jadi jika terjadi kemacetan, ketidaknyamanan, ada yang sedikit tidak enak kami memohon maaf kepada masyarakat Sulawesi Utara karena membuat rasa tidak nyaman bagi pengendara dan masyarakat yang menjadi pengguna jalan,” kata Reza.


Dia mengimbau kepada peserta kampanye untuk menjaga keamanan, ketertiban, saling menghormati dan menghargai.


“No miras, no narkoba dan sajam. Pengendaraan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat harus tampil santun dan simpatik karena kita sama-sama harus menjaga keamanan dan ketertiban dari Sulawesi Utara ini,” imbaunya. (tino)