Iklan

January 30, 2024, 15:08 WIB
Last Updated 2024-01-30T23:08:11Z
Politik

Tak Mengenal Lelah, Felly E Runtuwene SE Sosialisasi dan Edukasi Kesehatan di Minut


JurnalMinut - Tak henti-hentinya, Ketua Komisi lX Dewan perwakilan rakyat (DPR) Republik lndonesia (RI) Felly E Runtuwene SE terus memberikan sosialisasi dan edukasi dimasyarakat terkait kesehatan  seperti, bagaimana pola hidup sehat, mengkomsumsi makanan, masalah stunting,  dan tips dalam keluarga bagaimana anak anak bisa tumbuh sehat dan bicara soal penggunaan KB bagi ibu-ibu.


Disamping itu calon anggota legislatif (caleg) DPR RI daerah pemilhan (dapil) Sulut nomor urut 5 dari Partai NasDem menambahkan, dan menyampai nyampaikan soal anggaran kesehatan yang diperjuangkan kepada masyarakat.



Setiap tahun, Komisi lX yang dipimpinnya sebagai pimpinan Komisi lX bersama mitra kerja Kementerian Kesehatan RI telah menandatangani setiap anggaran sampai triliun rupiah untuk dana kesehatan.


"Saya ingatkan kepada masyarakat untuk jaga kesehatan, karena ini sangat mahal. Gunakan puskesmas yang menjadi ujung tombak. Ketika kita sakit cepat dan datang berobat ke puskesmas.



Komisi lX dengan jumlah personil 51 orang itu, berharap masyarakat manfaatkan fasilitas tersebut, disamping kita mengkomsumsi makanan yang higienis,dan kita tumbuh sehat," pinta mantan Anggota DPRD Sulut dua periode itu kepada JurnalManado.com.


Lokasi yang dikunjungi FER begitu disapa Selasa (30/1/2024) di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) Desa Talawaan Atas Kecamatan Wori, Desa Budo Kecamatan Wori, Likupang Barat, Desa Ambong Likupang Selatan, Desa Palaes Kecamatan Likupang Timur, Butan Tanggari, Airmadidi 1 dan Airmadidi 2.


Nara sumber dari Kementerian Rl, BKKBN dan BPOM. (tino)