Iklan

January 26, 2024, 06:03 WIB
Last Updated 2024-01-27T09:58:51Z
BolmongPemerintahanUtama

Didampingi Pj. Bupati Limi Mokodompit, Gubernur Resmikan Gedung Islamic Centre Bolmong


Jurnal Bolmong - Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey didampingi Pj. Bupati Limi Mokodompit meresmikan Gedung Islamic Center Bolmong, dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Bolmong serta Proyek - Proyek Fisik Tahun 2023. Di Desa Inuai.

Kita harus bersukur karena apa yang 



Jurnal Bolmong - Gubernur Sulawesi Utara, Prof DR (HC) Olly Dondokambey menyampaikan rasa syukur saat meresmikan gedung Islamic Center Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Jumat (26/1/2024).


Gubernur berharap gedung Islamic Center ini akan bermanfaat sebagaimana mestinya kepada masyarakat di Bolmong dan menjadi tempat beribadah yang nyaman dan representatif bagi umat Islam.


“Menjadi tempat belajar dan mengembangkan ilmu-ilmu agama. Tempat berdialog dan musryawarah bagi umat islam dan lintas agama dalam rangka menjaga kerukunan dan toleransi, tempat berkarya dan berinovasi bagi umat islam dalam bidang sosial budaya keagamaan, serta menjadi tempat wisata religi yang menarik dan edukatif bagi masyarakat umum. Juga diharapkan akan semakin tercipta kerukunan dan toleransi di daerah Sulawesi Utara,” imbuhnya.


Gubernur juga menginformasikan ke depan akan juga dibangun Islamic Center Kotamobagu. Dirinya meyakini rencana tersebut akan berjalan dengan baik dengan campur tangan Tuhan Yang Maha Kuasa.


“Agar Provinsi Sulut menjadi Provinsi yang menjadi laboratorium kerukunan, ini yang harus kita jaga terus,” kata Gubernur.


Upaya untuk terus menjaga kerukunan di Sulawesi Utara juga ada peranan penting jajaran TNI dan Polri.


“Saya sangat mengharapkan TNI-Polri, mari kita jaga keamanan ketertiban di tengah masyarakat terlebih memasuki masa pemilu,” ucap orang nomor satu di Sulut tersebut.


Gubernur Olly berterima kasih atas sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Bolmong dan Pemerintah Provinsi Sulut dalam mensukseskan pembangunan termasuk gedung Islamic Center dibangun di atas lahan sebesar kurang lebih 15 haktare.


“Kepada masyarakat, para tokoh agama, tokoh adat, mari torang jaga tempat kelahiran kita untuk kesuksesan anak cucu kita ke depan, karena tantangan hidup ke depan bagi anak-anak kita semakin hari persaingan semakin ketat, mari kita siapkan mereka ke depan untuk Sulawesi Utara yang lebih baik,” tandas Gubernur.


Agenda kali ini juga dirangkaikan dengan peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Bolmong serta Proyek – Proyek Fisik Tahun 2023 di Desa Inuai. Gubernur juga menyerahkan sejumlah bantuan bagi masyarakat.


Turut hadir Sekdaprov Sulut, Steve Kepel dan para Asisten setdaprov, Penjabat Bupati Bolmong, Penjabat Walikota Kotamobagu, Penjabat Bupati Bolmut, Ketua DPRD Bolmong serta jajaran Forkopimda Bolmong.