Iklan

January 19, 2024, 15:48 WIB
Last Updated 2024-01-19T23:48:16Z
PolitikUtama

Felly E Runtuwene, Sosialisasi Program Kerja Komisi lX di Mitra


JurnalMitra - Komunikasi informasi edukasi obat dan makanan aman yang digelar Balai Besar POM di Manado bersama Ketua Komisi lX Dewan perwakilan rakyat (DPR) Republik lndonesia (Rl) Felly E Runtuwene (FER) SE Sabtu di Desa Tolombukan Kecamatan Pasan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra).


Dihadiri masyarakat di Desa tersebut. Dalam sosialisasi itu, Politisi Partai NasDem di dampingi Kepala Balai Besar POM Manado Agus Yudy Prayudana.


Dalam kesempatan itu Felly Runtuwene juga calon anggota DPR  RI nomor urut 5 itu menyampaikan sejumlah program kerja yang menjadi kemitraan Komisi lX,  antara lain mitra kerjanya Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, BPJS Kesehatan, BKKBN, dan BP2MI.


Sosialisasi yang di gelar mantan Anggota DPR Sulut dua periode  sebanyak tiga titik.


Dihadapan masyarakat di Desa Tolombukan Felly begitu disapa menjelaskan semua program dan anggaran di 7 mitra kerja Komisi sampai dengan anggaran yang di plot sangat besar sehingga dia berharap anggaran yang sudah ada dapat di manfaatkan dengan baik.


Makanya saat sosialisasi, politisi perempuan itu mengajak masyarakat manfaatkan anggaran itu seperti salah satu contoh di bidang kesehatan.


Masyarakat saat sakit datang ke Puskesmas memeriksa sakit yang diderita. Karena Komisi lX dengan ribuan Puskesmas yang tersebar di lndonesia Komisi lX dorang daerah - daerah perkuat Puskesmas yang ada.


"Saya berharap masyarakat gunakan Puskesmas dengan baik, gunakan puskesmas itu dengan sebaik baik-baiknya agar kita tidak sakit terlarut dan berlanjut," harap Runtuwene kepada JurnalManado.com. (tino)