Iklan

January 4, 2024, 06:42 WIB
Last Updated 2024-01-04T14:42:23Z
AdvetorialBitungBolmongUtama

Pimpin Apel Perdana. Pj. Bupati Limi Mokodompit Ingatkan Tugas dan Tanggungjawab ASN


Jurnal Bolmong - Hari ini, Kamis (04/01/2024) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melaksanakan apel perdana di tahun 2024.

Apel yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati dipimpin langsung Bupati Bolaang Mongondow Limi Mokodompit. 

Dalam sambutannya, Limi mengucapkan selamat natal bagi yang merayakan dan selamat tahun baru 2024.


"Tahun 2024 semangat baru. Kepada seluruh ASN agar dapat menyelesaikan tugas - tugas yang belum diselesaikan pada tahun 2023.

" Ini harus dilaksanakan agar supaya apabila ada pemeriksaan pra audit dari BPK, administrasinya sudah siap, "kata Bupati. 

Ia juga mengingatkan kepada ASN yang tidak mengikuti apel dengan alasan yang tidak jelas akan diberikan sanksi. Pun terkait ASN yang tidak disiplin dan tidak loyal kepada pimpinan serta melakukan pelanggaran etik. 

“Sudah cukup bersabar hampir dua tahun ini. Untuk itu, sudah saatnya saya tegas dalam menegakkan aturan. Saya minta sekda untuk tegakkan disiplin agar ada perubahan di tubuh ASN Bolmong,” tegas Bupati.


Limi berpesan agar jelang pemilu ASN jaga netralitas dan jaga keamanan bersama serta bersama - sama sukseskan pemilu agar dapat melahirkan kepemimpinan yang menjadi harapan semua. 


Diketahui apel perdana awal tahun, diwajibkan bagi seluruh pengawai di lingkup Pemkab Bolmong. Dan jika diketahui ada ASN yang tidak sempat menghadiri apel perdana tersebut hadir tanpa disertai alasan yang jelas, maka dikenakan sangsi sesuai aturan yang berlaku sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) yakni sangsi berupa pemotongan TPP sebesar 50 persen.

(amd)