Iklan

February 7, 2024, 00:03 WIB
Last Updated 2024-02-07T08:03:08Z
Pemerintahan

Gubernur Resmikan Pemekaran Jemaat dan Pentahbisan Gedung GMIM Damai Tondegesan


Jurnal Manado - Gubernur Provinsi Sulut Prof DR (Hc) Olly Dondokambey meresmikan Pemekaran Jemaat dan Pentahbisan Gedung GMIM Damai Tondegesan, di GMIM Damai Tondegesan, Wilayah Kawangkoan, Selasa 7 Februari 2024.


Peresmian diawali dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Olly dan dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina.


Dalam arahannya, Gubernur Olly mengatakan atas nama Pemprov Sulut bersyukur karena salah satu tempat pelayanan bagi jemaat GMIM diresmikan.


“Tentunya dengan pertumbuhan jemaat dan gereja, tentu rasa syukur ini selalu kita dambahkan bersama-sama sehingga pelayanan bagi hamba-hamba Tuhan dengan jemaatnya semakin hari semakin dekat,” ungkap Olly.


Gubernur Olly juga menyampaikan, Pemprov Sulut tentunya tidak sendiri untuk melepas jemaat dalam menyelesaikan sarana dan prasarana rumah ibadah. Sebab Pemprov Sulut akan bersama-sama terus dengan jemaat GMIM Damai Tondegesan untuk menyelesaikan sarana dan prasarana yang belum selesai.


“Tadi ketua panitia bilang masih kurang Rp300 juta. Kami akan membantu. Silakan dimasukan datanya dan akan langsung ditransfer. Jemaat boleh bersyukur pak gubernur boleh melakukan ini karena mendapatkan dukungan full dari BPMS GMIM,” ungkapnya.


Menurut Gubernur Olly, GMIM ada 1.072 Jemaat sehingga tidak bisa diselesaikan dalam satu atau dua hari.


“Tapi kalau kita kerjasama terus begini rencana kerja BMPS Sinode GMIM boleh terselesaikan bersama-sama, tapi harus saling tolong menolong dan topang menopang,” pungkasnya.(*)