Iklan

February 23, 2024, 04:29 WIB
Last Updated 2024-02-23T21:03:41Z
AdvetorialBitungPemerintahanUtama

Walikota Maurits Mantiri Dampingi Presiden Jokowi Salurkan Bantuan Beras di Bitung


Jurnal Bitung - Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo usai meresmikan bendungan lolak di Bolmong, dilanjutkan bersilaturahmi dengan ribuan peserta nasabah dan pendamping Program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar) binaan Permodalan Nasional Madani (PNM) di GOR Dua Sudara Bitung, Jumat (23/02/24). 


Diketahui Mekaar merupakan salah satu program Jokowi untuk pemberdayaan masyarakat mandiri dan UKM-UMKM.


Dalam sambutan, Presiden menyampaikan bentuk penguatan kepada nasabah PNM dalam meraih kesuksesan dan agar terus bisa maju.


"Untuk meraih Kesuksesan ada dua kunci besar yang pertama semangat kerja. Semangat kerja dan saya lihat tadi itu pertama masuk semangatnya luar biasa, karena namanya semangat itu kunci dan kedua disiplin," Kata Presiden RI. 


Di kesempatan itu pula, Presiden Jokowi juga memuji adanya hasil produk UMKM yang dijual dengan kemasan yang sangat baik.


“Kemasan ini sangatlah bagus. Tidak masalah jika dalam produk mereknya tertera nama anak atau siapa saja yang penting ada merek dan dikemas dengan baik agar kualitasnya terjaga” pungkasnya. 


Di ujung acara, Presiden juga memberikan Hadiah kepada dua orang nasabah berubah Sepeda bagi yang menghafal Pancasila. 



Dalam kunjungan, Turut mendampingi Presiden Jokowi yakni Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono,   Menteri ATR BPN Mayor Inf (Pur) Agus Harimurti Yudhoyono,

Direktur utama PNM Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM Mekar, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM., Wakil Walikota Bitung Hengki Honandar SE.

(*ramsan)