Iklan

February 26, 2024, 05:19 WIB
Last Updated 2024-02-26T13:19:47Z
EkonomiPemerintahanUtama

Narsum Forum Publik, Wagub Bongkar Strategi Sulut Tembus Pasar Internasional


Jurnal Manado - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dibawah pemerintahan Gubernur Prof DR (Hc) Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw (OD-SK) terus mewujudkan komitmen untuk meningkatan perekonomian rakyat.

Terbukti berbagai program OD-SK telah berhasil diwujudkan, termasuk menembus pasar komoditi internasional.

Sebelum pandemi covid tahun 2019 sudah membuka jalur pariwisata direct flight Manado ke 8 kota di China, serta penerbangan ke Korea, juga telah diterobos ekspor komoditi.


Dimulai program direct call Manado-Narita Jepang yaitu fligth sekaligus pengiriman komoditi dari Sulut ke negeri Sakura Jepang sekali sepekan di tahun 2022 lalu.


Teranyar di awal Februari 2024 pengiriman perdana komoditi Sulut ke China melalui jalur laut.


Menurut Gubernur Olly Dondokambey berbagai program Pemprov agar komoditi Sulut terus menembus pasar internasional masih akan dilakukan.


“Berbagai strategi dan program hingga target pemerintah untuk menembus pasar komoditi internasional masih akan terus dilakukan. Dan ini akan dibicarakan pada Forum Publik yang digelar TVRI pada Selasa besok. Dan Wagub Steven Kandouw salah satu pembicara mewakili pemerintah provinsi,” ungkap Gubernur Olly melalui pesan singkat WhatsApp pada wartawan media ini.


Dipastikan Wagub Steven Kandouw akan mengupas tuntas menjadi pembicara bersama sejumlah narasumber, yakni Edwin Situmorang (Kakanwil DJBC Sulut Bagian Utara), Teguh Firdaus (Terminal Head of PT Pelindo Bitung) dan Matrix Zhang (Head of Marketing dan Commercial Departement PT SITC Indonesia) pada acara yang akan live di TVRI pukul 18:00 WITA.


“Ya, akan jadi pembicara pada Forum Publik besok (Selasa/27/02/2023, red),” aku Wagub Steven Kandouw Senin malam ini.


(*)