Iklan

February 26, 2024, 15:06 WIB
Last Updated 2024-02-26T23:56:01Z
Mitra

Pj. Bupati Ronald Sorongan Ikuti Zoom Meeting Kemendagri Bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah


Jurnal,Mitra - Dalam upaya mengendalikan inflasi di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Bupati  Ronald  Sorongan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah aktif berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakor Nasional) yang diselenggarakan melalui Zoom Meeting oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (26/2/24) di kantor Bupati.


Rakor Nasional tersebut dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan dari seluruh Indonesia, dan Kabupaten Mitra turut serta untuk memperkuat sinergi dan koordinasi dalam penanganan isu inflasi. Melalui platform virtual Zoom, Pj.Bupati bersama tim memperoleh pemahaman mendalam mengenai kebijakan nasional dan strategi yang dapat diadopsi di tingkat daerah.


Kegiatan ini memunculkan komitmen pemerintah daerah untuk secara aktif berkontribusi dalam upaya nasional mengatasi inflasi dan siap berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah lainnya guna menciptakan stabilitas harga dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mitra.


Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Mitra juga berkesempatan untuk berbagi pengalaman dan inisiatif yang telah dilakukan dalam mengendalikan inflasi di tingkat lokal. Ini memberikan platform bagi pertukaran ide dan praktik terbaik antar daerah, yang diharapkan dapat meningkatkan efektivitas langkah-langkah pencegahan inflasi di Kabupaten Mitra.


Rapat ini menjadi bukti konkret dari semangat kerjasama antar daerah dan pemerintah pusat dalam menjawab tantangan ekonomi, terutama terkait inflasi. Bupati dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Kabupaten Mitra percaya bahwa sinergi ini akan memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi lokal.(hak)