Iklan

February 21, 2024, 13:43 WIB
Last Updated 2024-02-21T21:43:42Z
Mitra

Pantau Kegiatan Posyandu, Camat Tombokan Harap Ortu Jangan Abaikan Asupan Gizi Balita


Jurnal,Mitra - Kepala Kecamatan Touluaan Selatan Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Felda Tombokan mengunjungi Posyandu di Desa Kalait Dua, rabu 2 1/2/24. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memantau kegiatan Timbang Serentak dan Pemberian Vitamin yang dilakukan oleh kader Posyandu setempat.


Diketahui Timbang Serentak dan Pemberian Vitamin  adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan di Posyandu setiap bulan Februari dan Agustus. "Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui status gizi, pertumbuhan, dan perkembangan balita usia 0-59 bulan, serta memberikan vitamin A untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan mata balita," ucap Camat Tombokan.


Pada kesempatan tersebut Camat Touluaan Selatan mengapresiasi Pemerintah Desa dan kinerja kader Posyandu yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik dan tertib. "Saya mintakan kepada para orang tua untuk selalu membawa balita mereka ke Posyandu secara rutin agar dapat mendapatkan pelayanan kesehatan yang optimal dari petugas," tegasnya.


Dirinya juga menjelaskan bahwa pelaksanaan Kegiatan Posyandu sangat penting untuk memantau tumbuh kembang balita. "Saya berharap para orang tua tidak mengabaikan dan selalu membawa balita mereka ke Posyandu setiap bulannya. Dan yang terpenting adalah jangan lupa juga untuk memberikan ASI eksklusif, makanan bergizi, dan imunisasi lengkap kepada balita," jelas Camat Tombokan.


Untuk itu, pihaknya akan terus memberikan dukungan dan serta kepada kader Posyandu dalam menjalankan tugasnya harus maksimal. "Selain itu Ijuga  saya mengajak para ibu-ibu untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan Posyandu dan PKK untuk dapat penyuluhan gizi, kesehatan, lingkungan, dan lain-lain. Mari kita bersama-sama menjaga kesehatan dan kesejahteraan keluarga kita," tutup Tombokan.(hak)