Iklan

February 28, 2024, 14:20 WIB
Last Updated 2024-02-28T22:20:01Z
Mitra

Pemkab Mitra Ikuti Kegiatan Exit Meeting Dengan Tim BPK RI Perwakilan Sulut


Jurnal,Mitra - Sekretaris Daerah (Sekda) David Lalandos,  mewakili Pj. Bupati Mitra Ronald Sorongan mengikuti Kegiatan Exit Meeting bersama Tim Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut), rabu, (28/2/24).


Kegiatan ini dalam rangka memastikan transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di Kabupaten Mitra, berlangsung di ruang rapat BPKPD Mitra.


Sekda Mitra didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Mecky Tumimomor, serta Kepala Inspektorat Mitra Marie Makalou beserta jajaran terkait.


Sekda David Lalandos menyebut, pertemuan ini diselenggarakan untuk menciptakan sebuah forum penting membahas beragam aspek terkait pengelolaan keuangan daerah. “Disitu kita melakukan dialog konstruktif dengan Tim BPK-RI. Mengulas pencapaian, hambatan, dan strategi ke depan yang dapat diimplementasikan guna meningkatkan efektivitas pengelolaan keuangan,” ungkap Lalandos.


Sekda mengatakan, Diskusi yang berlangsung memberikan kesempatan bagi Pemkab Mitra untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna mengatasi tantangan dan memperbaiki kelemahan yang mungkin teridentifikasi selama proses pemeriksaan. “Pertemuan ini menunjukkan komitmen penuh Pemkab Mitra dalam meningkatkan tata kelola keuangan daerah,” kata Lalandos.


Setelah Exit Meeting, Sekda berhadap adanya implementasi hasil diskusi dan rekomendasi untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan. “Hal ini sejalan dengan tekad untuk memberikan pelayanan publik yang optimal dan mendorong pembangunan berkelanjutan,” pungkas Sekda David Lalandos.(hak)