Iklan

February 27, 2024, 14:56 WIB
Last Updated 2024-02-27T22:56:42Z
Mitra

Raup Suara 1899, Sifa Butiti Dipastikan Raih Satu Kursi DPRD Kabupaten Mitra


Jurnal, Mitra - Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 sukses dilaksanakan KPU Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Selasa 27/2/24 di Wale wulan Ratahan.


Pantauan hasil suara dari Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Belang dan Ratatotok Sifa Butiti meraup 1899 suara.


Srikandi Partai Demokrat Sifa Butiti hampir dipastikan meraih satu kursi DPRD Kabupaten Mitra.


Caleg Nomor urut 2 dari dapil 2 Kecamatan Belang Ratatotok ketika dikonfirmasi saat mengikuti Pleno mengatakan bahwa dirinya tetap mengikuti mekanisme yang sudah diatur oleh penyelengara yaitu KPU. "Tentu hasil pleno nantinya akan ditetapkan oleh pihak KPU. Berproses saja jika nantinya akan ditetapkan maka saya tentunya akan menjalankan amanah yang dipercayakan oleh warga masyarakat di Kecamatan Belang dan Ratatotok," ungkap Butiti.


Dirinya mengaku, jika nantinya ditetapkan oleh KPU dan akan dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Mitra akan bekerja demi kesejahteraan masyarakat secara umum. "Saya akan mengabdi untuk masyarakat di Kabupaten Mitra, terlebih akan mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat," tutur Butiti.


Untuk itu Iapun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayainya, sehingga dapat meraup suara signifikan. "Saya ucapkan banyak terima kasih. Saya juga minta kepada seluruh pendukung agar kembali ke aktifitas masing-masing, karena pesta demokrasi sudah selesai maka tidak ada lagi perbedaan antara pendukung namun kembali bersatu untuk memajukan daerah kabupaten Mitra untuk kesejahteraan masyarakat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Belang dan Ratatotok," pungkas Butiti.(hak)