Iklan

March 8, 2024, 17:19 WIB
Last Updated 2024-03-09T01:19:17Z
Mitra

Antisipasi Banjir Dan Bencana Alam, Polres Mitra Terima Kunjungan Tim Mabes Polri


Jurnal,Mitra - Sebagai tindak-lanjut instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo tentang Antisipasi Banjir dan Bencana Alam di Indonesia, Polres Minahasa Tenggara (Mitra) terima kunjungan Tim Mabes Polri. Bertempat di Aula Mapolres Mitra, Jumat 8/3/24.


Adapun tim Mabes Polri yang turun antar lain, Dirkamsel Korlantas Polri Dirjen Pol Bakharuddin, M.S, M.Si, Kasubdit Jemenopsrek AKBP Ari Subianto, AKBP Soelaeman, AKBP Zulfa, AKBP Agus Susilo. Diterima langsung Wakapolres Mitra

Kompol. Franky Ruru, S.Pd, didampingi Kasat Lantas Polres Mitra Iptu Jemmy Waraba. Dihadiri oleh, Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr. Tommy Soeleman, perwakilan BPBD Mitra, perwakilan dari Dinas Perhubungan Mitra.


"Maksud dan tujuan kunjungan dari Mabes Polri, guna untuk mengantisipasi Banjir dan bencana alam di Indonesia. Serta persiapan-persiapan ketika adanya bencana," ujar Kasat Lantas Iptu Jemmy Waraba di ruang kerjanya.


Maka menurut Kasat, tim dari mabes Polri membentuk tim reaksi cepat yang terdiri dari, Polisi, BPBD, Dinas Kesehatan serta Dinas Perhubungan.


"Keterlibatan Satlantas sendiri, membuat ataupun mengatur jalur-jalur mana yang nantinya jika terjadi bencana warga akan di evaluasi," tutup Kasat. (hak)