Iklan

March 8, 2024, 06:44 WIB
Last Updated 2024-03-08T14:44:13Z
BitungPendidikanUtama

Peduli Korban Banjir di Bitung, STISIP Merdeka Manado Berikan Bantuan Kemanusiaan


Jurnal Manado - Sebagai wujud kepedulian Mahasiswa dan Civitas Akademika Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIP) Merdeka Manado, kunjungi dan berikan bantuan kepada korban bencana banjir di Kota Bitung, Jumat (8/3/2024).


Kegiatan kemanusiaan ini didampingi Wakil Ketua 1 Dr. Alfien Pandeleke, Kaprodi Dr. Grace Dengah, LPM Dr. Verry Paat, dosen dan Mahasiswa, dihadiri juga oleh Assisten I, Robby Kawengian S.Th. M.Th dan Kepala Dinas Sosial Kota Bitung, Lady Ambat, STTP.


Ketua STISIP Merdeka Manado Drs.A.D. Ewald Frederik, M.Si mengatakan, STISIP Merdeka Manado punya program Pengabdian Masyarakat dan program Bantuan Kemanusiaan terkait masalah bencana alam.

 

"Untuk Bitung, STISIP Merdeka Manado telah melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat sehubungan bencana banjir", Ucap Ewald sapaan akrab Ketua STISIP Merdeka Manado.


Adapun lokasi titik bencana banjir yang di sasar adalah Kelurahan Girian Bawah dan Kelurahan Girian Weru 1, Kecamatan Girian.


Selain mengunjungi, Keluarga besar STISIP Merdeka Manado juga membawa sejumlah bantuan seperti makanan siap saji, pakaian layak pakai, beras, roti, teh, gula, air mineral dll.


Tambah Ewald, bantuan yang diberikan adalah sebagai bentuk kepedulian, simpati, dan empati kepada sesama.


"Ini adalah bentuk kepedulian, simpati dan empati sebagai  manusia sosial, dan semoga bantuan yang sedikit ini bisa bermanfaat dan membantu saudara saudara kita yang membutuhkan", Kata Ewald.


Tak lupa pula ucapan terimakasih dari Civitas Akademika STISIP Merdeka Manado kepada Pemerintah Kota Bitung.


"Kami dari segenap Civitas Akademika Stisip Merdeka Manado mengucapkan terimakasih kepada Bapak Assisten I Kota Bitung dan Ibu Kepala Dinas Sosial Kota Bitung atas penerimaannya", Tutup Ewald.


(Med)