Iklan

March 31, 2024, 18:41 WIB
Last Updated 2024-04-01T01:41:05Z
Mitra

Dinas P2KB Terus Lakukan Pembinaan KB, Kabid Vera Manaroingsong : Sub PPKBD Pegang Peran Penting


Jurnal,Mitra - Dalam rangka melaksanakan program pengendalian penduduk, keluarga berencana maupun mewujudkan ketahanan keluarga maka Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  berupaya terus melakukan pembinaan bagi kader.


Kepala Dinas P2KB Kabupaten Mitra Helny Ratuliu melalui Kepala Bidang Keluarga Berencana Vera Manaroingsong, mengungkapkan bahwa Bidang Keluarga Berencana mempunyai tugas melaksanakan penyiapan koordinasi, fasilitasi perumusan dan pelaksanaan kebijakan, evaluasi serta pelaporan pelaksanaan pelayanan, pemberdayaan dan pembinaan keluarga berencana. "Kami terus melakukan pembinaan terhadap Kader  Sub Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa (PPKBD) yang ada di kabupaten Mitra. Sub PPKB memegang peranan yang sangat penting dalam membantu BKKBN dalam mensukseskan Program bangga kencana di garda terdepan," ungkapnya.


Dijelaskannya, Kader Sub PPKBD merupakan kepanjangan tangan pemerintah dalam pelaksanaan program pengendalian penduduk, keluarga berencana maupun mewujudkan ketahanan keluarga. 'Karena itu para kader harus memahami betul bidang tugasnya. Saya berharap dengan dilakukan pembinaan secara rutin maka peran kader Sub PPKBD perlu ditingkatkan dan dimaksimalkan guna pelaksanaan program Keluarga Berencana," jelas Manaroingsong.(hak)