Iklan

March 31, 2024, 19:33 WIB
Last Updated 2024-04-01T02:33:42Z
EkonomiMitra

Pelaku Usaha Harus mampu Manfaatkan Digital untuk Memasarkan Produk Lewat Media Sosial


Jurnal, Mitra -  Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan,  Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengajak Pelaku Usaha mampu memanfaatkan Teknologi Digital untuk Memasarkan hasil produksi lewat Media Sosial (medsos).


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Helga Mosey pada kegiatan Pelatihan Bagi Pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) pekan kemarin.K


Kadis Helga Mosey dihadapan peserta pelatihan mengatakan pelaku usaha harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan karena dengan adanya IKM dapat membantu termasuk membantu ekonomi daerah dan menciptakan ekonomi yang mantap dan pengurangan pengangguran.”Mari pelaku IKM mengajak sanak saudara, tetangga untuk bisa bekerja dari pada hanya menghabiskan waktu dirumah tanpa aktivitas  selain meningkatkan ekonomi juga mengurangi pengangguran yang ada,”terang Mosey.


Dirinya menegaskan kepada peserta untuk mampu memasarkan produk di era digital. "Pelaku Usaha harus mampu memasarkan produk usaha lewat media sosial. Manfaatkan teknologi digital agar supaya produk dapat dilihat dilirik dan dibeli oleh konsumen," tegas Mosey.


Kegiatan pelatihan tersebut di buka Ketua Dekranasda Kabupaten Mitra Ellen Cumentas yang didampingi Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Mitra Lingkan Mumekh.(hak)