Iklan

March 18, 2024, 05:57 WIB
Last Updated 2024-03-23T05:04:37Z
AdvetorialEkonomiPemerintahanUtama

Gubernur Olly Sambut Baik Rute Penerbangan Ambon, Denpasar, Sorong


Jurnal Manado - Maskapai Transnusa menginisiasi rute penerbangan baru dari Bandar Udara Internasional Sam Ratulangi Manado menuju Ambon, Denpasar dan Sorong. 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyambut baik langkah TransNusa ini dalam meningkatkan konektivitas di wilayah Indonesia Timur.


“Pembukaan rute baru ini akan semakin mempermudah akses wisatawan dan memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur,” ujar Gubernur didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw. 

Menurutnya ketika dikonfirmasi di Lobi Utama Kantor Gubernur menyampaikan bahwa Maskapai TransNusa nantinya akan melayani penerbangan Ambon ke Sorong untuk tahap pertama.


“Setelah itu dia akan melayani perjalanan Manado-Bali dan sebagai informasi Maskapai TransNusa Hub-nya ada di Bandara Sam Ratulangi Manado,” jelas Gubernur Olly.

Gubernur Olly berharap dengan beroperasinya Maskapai penerbangan ini akan kembali akan kembali Berjaya dan meningkatkan pariwisata Sulut serta tentunya memberikan efek pertumbuhan ekonomi yang pesat.

Berikut rincian rute baru yang akan dilalui TransNusa

Denpasar – Manado: 3 kali seminggu, mulai 2 April 2024

Manado – Sorong: Setiap hari, mulai 5 April 2024

Manado – Ambon: Setiap hari, mulai 5 April 2024

Harga tiket untuk rute-rute baru ini dipatok mulai dari Rp. 999.000 sekali jalan.

“Dengan harga yang terjangkau, kami berharap lebih banyak masyarakat yang dapat menikmati keindahan alam dan budaya di wilayah Indonesia Timur,” ungkap Datuk Bernard Francis, Group Chief Executive Officer TransNusa.


Ekspansi TransNusa diharapkan dapat memberikan manfaat bagi Sulawesi Utara, antara lain dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Manado, Meningkatkan pendapatan daerah, Menciptakan lapangan pekerjaan serta Memperkuat konektivitas antar wilayah di Indonesia Timur

Pemerintah Sulawesi Utara berkomitmen untuk mendukung TransNusa dalam mengembangkan usahanya di Daerah-daerah tersebut.

“Kami akan terus memberikan kemudahan dan dukungan bagi investor yang ingin mengembangkan usahanya di Sulawesi Utara,” tambah Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Pembukaan rute baru TransNusa ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan konektivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Indonesia Timur. (*postman)