Iklan

March 10, 2024, 17:11 WIB
Last Updated 2024-03-11T00:11:54Z
Mitra

Ketua Fatayat NU Mitra Wahyuni Bayahi Siap Jalankan Tugas Strategis


Jurnal,Mitra - Fatayat NU Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan pelantikan pengurus anak cabang (PAC) dan Orientasi Kader Moderasi beragama di BPU Desa Buku Kecamatan Belang, Sabtu 9/3/24.


Fatayat NU Pengurus PAC Se Kabupaten Mitra dilantik oleh Ketua PW Fatayat NU Sulut; Prof. DR. Rosdalina M.Hum. untuk periode 2024 – 2029.


Ketua Fatayat NU Kabupaten Mitra Wahyuni Bayahi, S.Pd.I, Pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa kadernya untuk mengambil peran secara aktif di ruang publik, serta menumbuhkan karakter Fatayat NU, dan membuktikan bahwa Kader Fatayat NU juga berkontribusi terhadap perihal keagamaan dan kebangsaan. Saya yakin kader Fatayat NU bisa melakukan itu. Fatayat harus bisa melangkah lebih maju," katanya.

 

Wahyuni mengaku siap menjalankan sejumlah tugas strategis yang dilakukan Fatayat NU untuk memperjuangkan hak perempuan dan anak, serta berbagai kebutuhan dasar seperti kesehatan, pendidikan, dan ekonomi. "Melalui program orientasi kader moderasi beragama, sebagaimana agenda ini merupakan salah satu dari arah gerak Fatayat NU Mitra, serta penguatan pengetahuan ketentuan administrasi bagi pengurus, sebagaimana tema kegiatan kita saat ini yaitu Komitmen Menjaga Harmoni Sosial," ungkapnya.


Pada kesempatan tersebut turut hadir, Kepala Kesbangpol Mitra Agustina Tangian, Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Mitra, Pengurus FKUB MITRA, Ketua dan Pengurus PBNU MITRA, MUSLIMAT NU MITRA, Organisasi Kepemudaan Muhammadiyah mitra (Pemuda Muhamadiyah, Nasyiatul Aisyah, Pelajar Muhamadiyah) serta ibu-ibu majlis ta'lim.(hak)