Iklan

March 3, 2024, 01:42 WIB
Last Updated 2024-03-03T09:42:33Z
Mitra

Ketua TP PKK Kecamatan Ratatotok Meike Paendong : Wujudkan Pencegahan Stunting


Jurnal,Mitra - Upaya Pemerintah dalam pencegahan Stunting terus dilakukan, Pemerintah Kecamatan Ratatotok melalui Ketua TP PKK menegaskan Kepada seluruh Kader PKK dan Bunda Paud harus mampu memberikan pendampingan kepada keluarga di desa Masing-masing.


Ny. Rawis Paendong  menjelaskan bahwa pencegahan Stunting harus memenuhi kebutuhan Gizi sejak remaja, dan selama hamil, Memberi ASI Ekslusif sampai bayi berusia 6 bulan, Dampingi ASI Eksklusif dengan MP-Asi, Terus memantau tumbuh kembang anak dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. "Kader PKK ban Bunda Paud harus memahami pengertian Stunting serta gejala Stunting dan penyebab Stunting juga dampak dari Stunting, semoga melalui kegiatan Bimtek oleh Dinas Pendidikan yaitu upaya penanggulangan Stunting akan terlaksana dengan baik dan mampu di implementasikan oleh Kader PKK dan Bunda Paud," jelas Paendong.


Untuk itu Dirinya mengajak kepada TP PKK dan Bunda Paud agar terus melakukan pendampingan kepada keluarga agar dapat mewujudkan pencegahan Stunting. "Peran Kader PKK dan Bunda Paud sangatlah penting.

, Saya berharap setelah mendapatkan materi serta ilmu dari kegiatan oleh Dinas Pendidikan dalam upaya penanggulangan Stunting harus dilakukan di desa masing-masing sehingga percepatan penurunan Stunting akan terwujud," ajak Meike Paendong.(hak)