Iklan

March 25, 2024, 20:52 WIB
Last Updated 2024-03-26T03:52:36Z
Mitra

Tertinggi Se-Sulut, Kabupaten Mitra Selesai Input 200 Indikator Outcome Prioritas Daerah Dalam Aplikasi E-Rakortek SIPD RI


Jurnal, Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalaui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) melakukan Coacing Clinic Penginputan Indikator Outcome Prioritas Daerah dalam Aplikasi E-Rakortek SIPD RI yang dilaksanakan selama 3 Hari (20-22 Maret 2024) di Swiss Belhotel Maleosan Manado.


Kepala Bapeda Kabupaten Mitra Grace Oroh mengatakan Kegiatan dilaksanakan dalam rangka Sinkronisasi dan Harmonisasi Kebijakan Pembangunan Pusat dan Daerah serta Penyelarasan Target Pembangunan Nasional tahun 2025.  "Ini juga adalah persiapan pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Perencanaan Pembangunan antara Provinsi dan Kabupaten/Kota sekaligus Pra Musrenbang Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan tanggal 26-28 Maret 2024," katanya.


Kaban Grace Oroh yang didampingi Fungsional Perencana Muda Jefry Tiow menjelaskan Coacing Clinic Penginputan Indikator Outcome Prioritas Daerah dalam Aplikasi E-Rakortek SIPD RI Kabupaten Mitra menjadi yang tertinggi se kabupaten/kota se sulut. "Setelah diidentifikasi dalam Aplikasi E-Rakortek SIPD RI terdapat 29 Urusan untuk Kabupaten Minahasa Tenggara dengan 200 Indikator Outcome Prioritas Daerah yang harus di input oleh 24 Perangkat Daerah. Sesuai dengan batas waktu penginputan yang ditetapkan oleh Bappeda Provinsi yaitu tanggal 22 Maret 2024. Kabupaten Minahasa Tenggara telah selesai menginput ke 200 Indikator Outcome Prioritas Daerah, dimana setelah di monitor oleh Bappeda Provinsi dalam aplikasi e-Rakortek SIPD RI maka Kabupaten Minahasa Tenggara menjadi yang pertama selesai menginput dan tertinggi capaian inputan dalam aplikasi e_rakortek SIPD RI sampai dengan tanggal 22 Maret tersebut," jelasnya. (hak)