Iklan

April 3, 2024, 17:00 WIB
Last Updated 2024-04-04T00:00:29Z
Politik

Arthur Kotambunan: Kerja Pansus LKPJ di Pantau KPK


JurnalManado - Pola keterlibatan Anggota Panitia Khusus (Pansus) pada Laporan Keterangan Pertanggunganjawab (LKPJ) Gubernur Tahun 2023.


Diketuai Anggota Fraksi PDIP Drs Arthur Kotambunan BSc, banyak cara dan pola kerja yang ditunjukan legislator daerah pemilihan (dapil) Kota Manado.


Di Ketahui terobosan dilakukan oleh personil Komisi lll dalam pembahasan nanti, selain meminta keterlibatan semua anggota pansus dengan melakukan pembahasan dengan mitra kerja.


Yang berperan aktif adalah  Komisi melalui pembagian kelompok, dia juga mempersiapkan metode dan materi terkait regulasi dalam menunjang pembahasan bersama dengan Pansus dan Sekprov serta SKPD.


Yang dilakukan mantan Wakil.Ketua DPRD Sulut ini membuat pembagian kelompok disesuaikan jumlah Komisi. 


Hal ini dimaksudkan agar semua anggota Pansus terlibat dalam mrlakukan pembahasan dengan mitra kerja Komisi.


“Semua bekerja maksimal, tidak ada yang berani macam macam. Ketua Dewan telah ingatkan dalam pembahasan ini kita di pantau KPK.

Saya juga sudah sampaikan pada staf staf pendamping jangan coba coba nakal,” tegasnya Rabu (3/04/2024).


Ssbagai pimpinan Pansus, saya sudah mengingatkan kepada Anggota Pansus dan pemdamping,"  dalam melakukan pembahasan tidak boleh macam-macam karena cara Pansua di monitor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Gaya pembahasan Komisi dengan mitra kerja stailnya diserahkan ke masing-masing kelompok yang sudah dibentuk. Semua hasil rampung dan rnecana bakal di plenokan pada tanggal 23 April.


Sesuai jadwal.Pansus LKPJ ini akan ditetapkan pada Rapat Paripurna diakhir bulan April.ini. Dan sebelum itu akan dilakukan sinkronisasi dengan semua anggota Pansus.


Disamping itu Pansus bakal keluarkan rekomendasi. (tino)