Iklan

April 17, 2024, 01:27 WIB
Last Updated 2024-04-17T08:27:07Z
MinselPolitik

Atas Penguatan Pengawasan dan Reviu RAB Penggunaan Dandes Dari Bupati FDW, Minsel Masuk 10 Besar Percontohan Desa Anti Korupsi di lndonesia


JurnalMinsel - Motivasi dan melakukan reviu Rancangan anggaran belanja (RAB) penggunaan Dana Desa (Dandes) serta penguatan pengawasan program kerja dari Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Frangki Donny Wongkar (FDW) dengan komitmennya.


Sehingga Minsel masuk salah satu daerah di lndonesia masuk 10 besar terpilih sebagai salah satu percontohan Desa anti korupsi,di lndonesia yaitu Desa Wiou Lapi Kecamatan Tareran.


Hal ini disampaikan Bupati Minsel FDW melalu Kepala Inspektorat Minsel lnspektur F Hendra Pandeynuwu SE MM CGCCAE


Dalam penjelasan ini melalui semangat dan motivasi yang tinggi dari Bupati Minsel.


lnspektorat telah menjabarkan program kerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi).


167 Desa Di Minsel lnspektorat Minsel saat ini sementara melakukan penguatan program yang ada seperti Dana Desa, Dana Bos dan kegiatan yang ada di SKPD.


Yang dilakukan lnspektorat saat ini adalah melakukan pendampingan penyusun program seperti di Desa melalui musyawarah Desa (Musdes) merupakan satu keputusan yang harus dilakukan.


Perlu diketahui pendampingan perencanaan dari awal sangat penting karena segal sesuatu di muali dari perencanaan yang matang.



Ketika melakukan program kerja kalau perencanaan matang semua akan berjalan sesuai koridor yang ada," Kata Pandeynuwu kepada JurnalManado.com Rsbu (17/4/2024)diruang kerjanya. (tino)