Iklan

April 2, 2024, 08:27 WIB
Last Updated 2024-04-02T15:27:14Z
Mitra

BKKBN Sebut Kabupaten Mitra paling aktif dalam pelayanan Posyandu, Bupati Ronald Sorongan Minta Instansi Terkait Pertahankan


Jurnal,Mitra - Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tino Tandaju, menyebut Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menjadi Kabupaten paling aktif dalam pelayanan Posyandu , Selasa 2/4/2024.


“ Posyandu di Mitra paling aktif, semoga bisa menjadi percontohan bagi kabupaten lain di sulut,” terang Tandaju di hadapan Pj Bupati Mitra  Ronald Sorongan, Sekda David Lalandos dan Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P2KB) Mitra Helny Ratuliu disela-sela kunjungan di pelaksanaan Posyandu di Kelurahan Lowu 1 kecamatan Ratahana.


Menanggapi pernyataan Tandaju, Bupati Ronald Sorongan meminta instansi terkait untuk mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan Posyandu di kabupaten Mitra.


“ semua perhatikan, saya minta selesai pelaksanaan Posyandu langsung menginput laporan dan kepala puskesmas untuk mengontrol,” ucapnya.


Lebih lanjut sorongan bahkan meminta seluruh kepala kecamatan untuk bersinergi dalam pelaksanaan posyandu sebagai salah satu Upaya pemkab untuk menekan angka stunting sesuai dengan target penurunan stunting Tingkat nasional.


Turut hadir , Camat Ratahan Arce Kalalo, Lurah Lowu 1 Stenly Engka serta jajaran BKKBN.(hak)