Iklan

April 23, 2024, 02:27 WIB
Last Updated 2024-04-23T09:27:07Z
Politik

Erwin Sumampouw: 23 Hingga 27 April Penerimaan Badan Ad Hoc Secara Eksisting


JurnalManado -Anggota Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Sulawesi Utara (Sulut), Erwin F. Sumampouw, SP., MAP Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Latihan mengatakan, mulai hari ini Selasa 23- hingga 27 April Bawaslu Kabupaten/Kota akan memberikan kesempatan kembali kepada Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk di evaluasi kembali kinerja selama melaksnakan tugas.


Namun Bawaslu akan membuka untuk pendaftaran Badan Ad Hoc secara umum bagi masyarakat asalkan ada Panwascam yang bermasalah, misalnya jarang masuk kantor atau bermasalah saat pelaksanaan pemilihan legislatif (Pileg) waktu lalu.tidak kenak sangsi etik.


Penerimaan umum bagi masyarakat yang ingin masuk dengan catatan sesuai kebutuhan.

Pembenrukan badan Ad hoc ini prosesnya secara eksisting seleksi secara tertulis, tes secara online nanti akan diberikan Bawaslu Kabupaten-Kota sekaligus tanggapan masyarakat terkait rekrutmen Anggota Panwascam.


"Mulai hari ini Bawaslu Kabupaten-Kota membuka pendaftaran bagi Panwascam yang sementara bertugas, sambil akan dievaluasi kinerja selama bertugas dan tidak ada masalah saat Pileg lalu.


Jika dievlusi ada catatan tidak baik. Maka, akan dibuka secara umum bagi masyarakat menggantikan yang bermasalah. Pembentukan Badan Ac hoc ini sesuai pada proses secara eksisting," sebut Mantan Bawaslu Minahasa itu kepasa JurnalManado.com diruang kerjanya Selasa (23/4/2024). (tino)