Iklan

April 24, 2024, 06:30 WIB
Last Updated 2024-04-24T13:30:16Z
Mitra

Gelar Ajang Kreatifitas Bakat Anak PAUD, Sarah Kindangen : Kita Wujudkan Generasi Terampil, Cerdas, Sehat dan Berkarakter di Kabupaten Mitra


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) mengelar kegiatan ajang kreatifitas bakat anak PAUD Tahun 2024 di Plaza Ratahan.Rabu 24/4/24.


Kegiatan ajang kreatifitas bakat anak PAUD dibuka langsung oleh Bunda Paud Ellen Cumentas di dampingi Ketua DWP Kabupaten Mitra Lingkan Mumekh, yang diikuti 174 lembaga PAUD se Minta dan berlangsung 24-25/4/24. Dengan Kegiatan hari pertama adalah lomba mewarnai dan lomba busana dan Hari kedua, lomba bintang vokalis dan lomba gerak dan lagu.


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Sarah Kindangen mengatakan kegiatan tersebut untuk memberikan ruang bagi anak-anak PAUD. "Ini akan membantu mengembangkan bakat dan kreativitas, kemampuan sosial serta kerjasama anak-anak usia dini, serta menjalin kebersamaan antara guru PAUD dalam lomba-lomba ajang kreativitas dan bakat anak PAUD," katanya.


Melalui ajang kreativitas dan bakat anak PAUD ini kita wujudkan generasi terampil, cerdas, sehat dan berkarakter. "Anak usia dini yang ada di lembaga-lembaga pendidikan baik formal dalam hal ini taman kanak-kanak, maupun non formal dalam hal KB/SPS/PPA PAUD se kabupaten Mitra ambil bagian dalam kegiatan," tukas Kindangen.(hak)