Iklan

April 25, 2024, 03:15 WIB
Last Updated 2024-04-25T10:15:32Z
Mitra

Gelar Kegiatan Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif, Kadis Pariwisata : Apresiasi Kepada Vanda Sarundajang Atas Kepedulian Terhadap Warga Minahasa


Jurnal,Minahasa - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Fenty T.W Lapian menyampaikan Apresiasi Kepada Anggota DPR RI Vanda Sarundajang atas Kepedulian Terhadap pelaku usaha Ekonomi Kreatif di Kabupaten Minahasa.


Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Subsektor musik bagi pelaku Ekonomi Kreatif di Kabupaten Minahasa dilaksanakan oleh Direktorat pengembangan sumber Daya manusia ekonomi kreatif deputi bidang sumber Daya dan kelembagaan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang merupakan Pokok Pikiran dari Anggota DPR RI Vanda Sarundajang.


Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Fenty T.W Lapian ketika memberikan arahan dan sambutan pada kegiatan Bimtek Subsektor musik bagi pelaku Ekonomi Kreatif di Yama Resort, Tondano 25/4/24 mengatakan, apresiasi kepada Anggota DPR RI Komisi X. "Atas nama pemerintah daerah pak Bupati Jemy Kumendong, Sangat merespon dengan baik apa yang dilakukan oleh Ibu Vanda Sarundajang melalui Kementrian Parekraf 

yang sangat membawa dampak positif bagi kabupaten Minahasa, bagi para pelaku ekonomi kreatif," katanya.


Lebih lanjut Dirinya mengajak kepada semua peserta dapat memanfaatkan kesempatan Bimtek untuk mendapatkan ilmu. "selain kuliner, destinasi wisata, Kami sangat mengapresiasi Kepada Ibu Vanda Sarundajang yang selalu peduli terhadap masyarakat Minahasa terlebih bagi pelaku Ekonomi Kreatif. Muda-mudahan melalui kegiatan ini semua peserta dapat memanfaatkan dengan baik apa yang akan dipaparkan para pemateri untuk memajukan dunia musik yang ada di kabupaten Minahasa," tukasnya.


Kegiatan dibuka oleh Anggota DPR RI Komisi X Vanda Sarundajang, Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Pengembangan SDM Ekonomis Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf di wakili Ketua Tim Peningkatan kompetensi Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif Bapak Toar R.E Mangaribi dan Para Pemateri Bapak Lodewyk Hinonaung dan Bapak Joody M Poluan yang akrab di sapa Yoyo Bassman serta Tenaga Ahli DPR RI.(hak)