Iklan

April 20, 2024, 00:20 WIB
Last Updated 2024-04-20T07:23:33Z
BolmongUtama

Peduli Bencana, Pemkab Bolmong Buka Pos Bencana Untuk Warga Korban Gunung Berapi Ruang Sitaro


 Jurnal Bolmong.- Pemkab Bolmong melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Sulawesi Utara telah membuka posko bantuan untuk warga terdampak letusan Gunung Ruang di pulau Ruang Kecamatan Tagulandang Kabupaten Kepulauan Sitaro.


Pj. Bupati Melalui Sekretaris Daerah Abdullah Mokoginta mengatakan, Posko dibuka untuk membantu warga yang ingin menyalurkan bantuannya kepada warga Sitaro yang terdampak erupsi Gunung Ruang. Warga bisa langsung menyalurkan bantuannya ke posko yang telah disiapkan pemerintah daerah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah untuk membantu sekaligus misi kemanusiaan. Ungkapnya 


Sekda menjelaskan bahwa bantuan yang dibutuhkan terdiri dari enam item, mulai dari sembako, makanan tambahan gizi, perlengkapan kebutuhan bayi dan balita, peralatan mandi, pakaian baru, dan selimut.


Selain itu pihaknya telah mengirimkan surat permohonan bantuan kepada seluruh dinas instansi terkait lingkup Pemkab bolmong. Lanjutnya bagi  organisasi masyarakat untuk ikut berdonasi membantu warga terdampak letusan gunung api di Tagulandang Kepulauan Sitaro.


"Kami telah bersurat kepada seluruh OPD  untuk mengumpulkan bantuan, selain itu  ormas, masyarakat umum  juga bisa menyalurkan bantuannya," Ujar Sekda


Ia berharap dengan adanya posko bantuan ini, penyaluran bantuan bisa satu pintu agar pelaporannya jelas. 

(*amd)