Iklan

April 19, 2024, 22:40 WIB
Last Updated 2024-04-20T05:40:49Z
AdvetorialBolmongUtama

Pj. Bupati Limi Mokodompit Lantik Sejumlah Pejabat Pemkab Bolmong


Jurnal Bolmong - Jumat (19/04/2024), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan roling sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek), Kepala UPTD Puskesmas, serta para pejabat struktural. 

Dibawa komando Pj. Bupati Limi Mokodompit melantik sekaligus mengambil sumpah para pejabat tersebut.


Usai melantik dan mengambil sumpah jabatan mengucapkan selamat bertugas dan berkarya kepada para pejabat yang baru saja dilantik.

Limi berharap agar bisa menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara untuk dijalankan dengan penuh komitmen, loyalitas serta tanggungjawab yang tinggi.

Menurut Limi, konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan kepada allah SWT, tuhan yang maha kuasa.

“Pelantikan pejabat saat ini bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan,” ucap Bupati Limi.

Limi mengungkapkan, pelantikan pejabat bukan hanya formalitas pendistribusian jabatan atau pengisian yang lowong, serta menempatkan figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi serta pembenahan dan penyegaran roda organisasi pemerintahan.

“Selain itu, ini merupakan bahan evaluasi kinerja selama menjabat dalam peningkatan kompetensi ke arah tercapainya sumber daya aparatur yang handal dan profesional guna pencapaian visi misi pembangunan daerah saat ini,” terang Limi

Limi pun berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru tanpa melepas tanggungjawab pada jabatan sebelumnya.

“Saya minta agar tetap bertanggungjawab pada jabatan yang sebelumnya diemban. Selain itu, sesegera mungkin laksanakan serah terima aset di masing-masing perangkat,” Jelasnya

Tak hanya demikian, Limi juga meminta kepada pejabat baru agar jangan sesekali bersikap otoriter apalagi sampai memotong hak bawahan di setiap instansi.

“Laporkan kepada saya apabila ada pejabat yang memotong dan mengambil hak bawahan, berikanlah sesuai dengan haknya masing-masing,” tandas Limi. (Advertorial)