Iklan

April 19, 2024, 19:38 WIB
Last Updated 2024-04-20T02:38:42Z
Mitra

Sejumlah Ketua Partai Di Kabupaten Mitra Gelar Pertemuan, THL Potensial Maju Calon Bupati


Jurnal,Mitra - Ketua Partai Golkar Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Tonny Hendrik Lasut terus mendapatkan dukungan dari sejumlah Ketua Partai Politik di Kabupaten Mitra untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulan November 2024.


Diketahui pertemuan Ketua-ketua Partai tersebut telah berlangsung disalah satu Rumah Kopi di Kelurahan Wawali Kecamatan Ratahan.


Ketua Partai Nasdem Royke Pelleng membenarkan adanya pertemuan tersebut. "Pertemuan itu, saya yang minta kepada Ketua PG dan di respon dengan baik oleh pak THL. Pertemuan kemarin itu (Jumat 19/4/24) adalah silaturahmi sesama Ketua partai.," Ujarnya.


Dibeberkan Pelleng bahwa Ada Yang menarik saat bincang-bincang kemarin. "Ketua PG, pak THL secara meyakinkan menyatakan dengan modal 6 kursi pak THL Calon Bupati bukan wakil, dan wakil di survei. Arah partai kami jelas, Partai NasDem harus realistis dengan modal 3 kursi sesuai hasil rapat DPD Mitra, saya di usulkan untuk maju calon Bupati. Makanya partai NasDem sudah lebih dulu membuka komunikasi degann partai Gerindra 1 kursi dan PPP 1 kursi, jadi lah 1 fraksi utuh di DPRD dan boleh mengusung calon, koalisi ini sudah di laporkan ke masing-masing pimpinan provinsi. Melihat dinamika pimpinan di provinsi PG Gerindra dan NasDem maka terjadi lah pertemuan kemarin itu," tukasnya.


Sementara itu Tonny Hendrik Lasut yang akrab disapa THL menyebutkan bahwa sudah mengantongi dukungan penuh dari Partai Golkar. "Kenapa saya sampaikan dukungan Pribadi, karna saya sadari setiap partai punya mekanisme sendiri-sendiri didalam mengusung Calon, Termasuk partai Saya, partai Golkar, Saya sudah mendapat surat rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati, tapi masih ada satu tahap yang Saya harus lewati yaitu Survei, termasuk Bakal Calon Wakil Bupati juga harus di Survei," ungkap THL yang sangat berpotensi maju di Pilkada Mitra.(hak)