Iklan

April 19, 2024, 19:29 WIB
Last Updated 2024-04-20T02:29:49Z
Mitra

Pemkab Mitra Salurkan Bantuan 3.7 Ton Beras Untuk Bencana Tagulandang


Jurnal,Mitra - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menyerahkan bantuan bagi korban terdampak letusan Gunung Ruang, di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut).


Melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mitra menyerahkan bantuan ke posko bencana erupsi gunung ruang yang dibuka oleh BPBD Provinsi Sulawesi Utara yang berlokasi di Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Jumat 19/4/24.


Kepala BPBD Kabupaten Mitra Sandra Kindangen mengatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa beras 3.7 ton. "Jadi Pak Bupati Ronald Sorongan langsung memerintahkan kepada kami untuk cepat respon terkait Bencana. Kiranya bantuan secepatnya dikirimkan untuk memenuhi kebutuhan korban terdampak," kata mantan Camat Tombatu Utara.


Dirinya juga menambahkan akan siap jika nantinya akan ada permintaan untuk membantu warga Tagulandang yang terdampak. 'Jika menang ada pemintaan dan memungkinkan maka personil untuk membantu warga yang terdampak akankami upayakan karena Demi Kemanusiaan," ujar Kindangen.(hak)