Iklan

April 19, 2024, 19:27 WIB
Last Updated 2024-04-20T02:27:52Z
Mitra

Pj Bupati Ronald Sorongan Buka Kegiatan HUT Ke 17 Kabupaten Minahasa Tenggara


Jurnal,Mitra  – Penjabat Bupati Minahasa Tenggara(Mitra), Ir. Ronald Sorongan membuka kegiatan dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Minahasa Tenggara Ke- 17 yang diawali dengan apel bersama dilapangan Ompi dilanjutkan jalan sehat diKota Ratahan finish dilapangan kantor DPRD dan senam, Jumat, 19/4/24.


Ketua panitia HUT Ke 17  Assistern II Arnold Mokosolang dalam laporannya yang bertema ‘Mitra Maju Tingkatkan Prestasi’.


“Kegiatan yang akan kita laksanakan berupa kegiatan Olahraga bola kaki wanita antar SKPD dan kecamatan, lomba marathon 10 K, Eksebisi tinju, Relly adventure dengan penanaman pohon dan ada juga lomba kesenian maengket, drum band antar sekolah, underwater, pameran kreatif dipusat kota Ratahan, serta Festival Bentenan Lakban yang natinya dilaksanakan pada hari puncak nanti ada rapat paripurna dan pesta rakyat,” Arnold kata Mokosolang.


Dalam Pembukaan rangkaian kegiatan Hari Jadi Minahasa Tenggara yang Ke-17 ini, ditandai dengan dilepasnya para peserta jalan sehat Oleh Bupati, Bersama Forkopimda Mitra, Ketua TP-PKK Ir. Ellen D Cumentas, ST,Sp-, Sekda Mitra David H Lalandos, AP,MM, Bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Mitra, Wakapolres Mitra Kompol Franky Ruru, S.Pd dan Koramil Ratahan.


Dalam sambutannya Penjabat Bupati Kabupaten Mitra Ronald Sorongan, menyampaikan berbagai kegiatan yang akan digelar sejak pembukaan Sampai pada hari puncaknya HUT Mitra pada 23 Mei Mendatang.


Ronald Sorongan juga menjelaskan bahwa akan dilaksanakan kegiatan Olahraga Eksebishi Tinju, yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan pelaksanaan HUT Mitra nanti.


Untuk itu, perlu ada kesiapan para Atlit untuk dapat ambil bagian pada pelaksanaan kegiatan ini.


“Saya berharap nantinya lewat Olahraga ini maka dapat mengorbitkan atlit yang ada di Kabupaten Minahasa Tenggara, sehingga nantinya dapat terus menjadi perwakilan dan mengharumkan Kabupaten Mitra dan juga Sulawesi Utara ditingkat Nasional nantinya ,” Kata Sorongan.


“Marilah kita sosialisasikan dan Kampanyekan semua kegiatan boleh berjalan lancar,” Sembari membuka kegiatan dalam rangka HUT Mitra Ke- 17 Tahun 2024.(hak)