Iklan

April 25, 2024, 14:47 WIB
Last Updated 2024-04-25T21:47:02Z
BolmongUtama

Silaturahmi Pj. Bupati Limi Mokodompit Bersama Warga Dumara Lewat Halal Bi Halal


Jurnal Bolmong - Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit menghadiri Halal Bi Halal yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama masyarakat Desa Dumara, Kecamatan Dumoga Tenggara. Pada Kamis, (25/04/2024).


Kegiatan yang mengusung tema "Dengan Halal Bi Halal Kita Jalin Silaturahim Demi Pesatuan dan Persaudaraan Menuju Bolmong yang Aman dan Sejahtera", berlangsung di Lapangan Desa Dumara.


Dalam sambutan Penjabat Limi Mokodompit, mengajak masyarakat yang hadir agar menjadikan Halal Bi Halal ini, sebagai wahana dan sarana untuk lebih memperkuat komitmen dan tekad guna meningkatkan hubungan dan jalinan silahturahmi.


“Saya ingin mengajak kita semua yang hadir saat ini, untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk menggugah dan membangun kesadaran baru, untuk kembali pada harkat kita sebagai makhluk yang fitrah sesuai makna hari raya idul fitri,” tutur Penjabat Limi.


Ia juga berharap untuk selalu menjalin hubungan silahturahmi serta tetap mempererat tali persaudaraan, sehingga solidaritas sesama umat islam dan toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.


“Kita semua yang hadir saat ini terdiri dari berbagai agama, etnis dan budaya serta suku bangsa, tetapi kita tetap satu dalam persaudaraan dan kekeluargaan, yaitu sama-sama warga Bolmong yang selalu menjunjung tinggi moto leluhur, yaitu mototompiaan, mototabian bo mototanoban, mo’oaheran bo mobobahasa’an,” jelas Limi.


Lanjutnya menambahkan, Halal Bil Halal ini dapat dijadikan sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep, bekerja ikhlas dan berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif, dalam mempercepat tercapainya tujuan pembangunan di Kabupaten Bolmong.(*amd)