Iklan

May 16, 2024, 04:35 WIB
Last Updated 2024-05-16T11:35:49Z
Mitra

Artly Kountur Berkomitmen Perjuangkan Pengembangan SDM ASN


Jurnal,Mitra -Komisi 1 DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), bersama Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, Kamis 16/05/24 di Soekarno Legislatif Hall.


Ketua Komisi 1 DPRD Mitra, Artly Kountur menyampaikan bahwa pihaknya melakukan evaluasi terhadap bidang pengembangan mutasi dan promosi, bidang pengadaan, pemberhentian dan informasi kepegawaian, dan bidang kinerja aparatur dan penghargaan.


Kountur kepada wartawan mengakui bahwa kinerja BKPSDM di wilayah tersebut telah dianggap baik dan maksimal. Evaluasi dilakukan terhadap beberapa bidang, termasuk pengembangan mutasi dan promosi, pengadaan, pemberhentian, informasi kepegawaian, serta kinerja aparatur dan penghargaan.


Meskipun kinerja BKPSDM dianggap maksimal, masih terdapat kendala terkait dengan anggaran, terutama dalam hal pelaksanaan Diklat kepemimpinan bagi eselon II, III, dan IV. Selanjutnya Asesmen kaitannya dengan sistem merit.


Ia juga mengangkat persoalan terkait aplikasi JS berprestasi dan e-kinerja BKN, serta menyoroti kendala pembiayaan yang belum tertata dalam anggaran. “Terkait masalah anggaran, pada tahun ini kami belum bisa menjanjikan. Tapi untuk tahun depan kami akan kawal sama-sama. Ini merupakan Komitmen Kami agar supaya Pengembangan SDM ASN terwujud guna memajukan Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat,” jelasnya


Terkait Pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau P3K tahun 2024 ini juga diangkat, di mana dari data BKPSDM Mitra menunjukkan bahwa dari 905 tenaga honorer, 805 dinyatakan memenuhi syarat untuk seleksi. (hak)