Iklan

May 15, 2024, 17:30 WIB
Last Updated 2024-05-16T00:30:43Z
AdvetorialMinahasa

Ditangan Pj. Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, Minahasa Berhasil Meraih Prestasi Tertinggi IP SPM Triwulan Pertama 2024


Jurnal Minahasa - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dipimpin Penjabat Bupati Dr. Jemmy Stani Kumendong M.Si, berhasil meraih prestasi tertinggi Indeks Pencapaian (IP) SPM Triwulan Pertama Tahun 2024,di Sulawesi Utara (Sulut).


Sebagaimana laporan data dari Ditjen Bina Bangda capaian (IP) SPM Triwulan I tahun 2024, Kabupaten Minahasa meraih prestasi tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara dengan skor gemilang sebesar 72,67, dan Kabupaten Minahasa berhasil menonjol di antara 15 Kabupaten/Kota lainnya di Sulawesi Utara.

Bupati Kumendong mengungkapkan, keberhasilan ini menandakan komitmen yang kuat dari para pihak terkait lainnya dalam meningkatkan kualitas standar pelayanan minimal di Kabupaten Minahasa. Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa mengucapkan banyak terima kasih kepada semua unsur pihak terkait.



“Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Minahasa, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di Sulawesi Utara untuk mengikuti jejak dan meningkatkan standar mereka,” ujarnya.


Melalui pencapaian tersebut, kata Bupati, Kabupaten Minahasa membuktikan bahwa dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan generasi mendatang.

Diketahui, dalam laporan Ditjen Bina Bangda menunjukkan bahwa Kabupaten Minahasa telah berhasil menyelesaikan setiap bidang capaian minimal dengan persentase yang lebih dari 0%. Hal ini mencerminkan komitmen dan kerja keras dari semua pihak terkait untuk meningkatkan kualitas di Kabupaten Minahasa.(adv)