Iklan

May 12, 2024, 03:23 WIB
Last Updated 2024-05-12T10:23:04Z
Mitra

Keterlibatan TP PKK Sangat Penting, Ellen Cumentas Siap Topang Program Pemerintah


Jurnal,Mitra - Pj Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Sorongan memberikan dukungan serta ajakan kepada Tim Pengerak PKK dalam mensukseskan program pemerintah baik di Kabupaten, Kecamatan dan Desa.


Hal tersebut disampaikan Bupati ketika membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan peran Tim Pengerak PKK dalam Pembangunan Serta gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, di Hotel Atanaya Bali, 7-10/5/24.


Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan Peran PKK sangat penting dalam mensukseskan program pemerintah. "Saya bermohon semua merasa terpanggil untuk bertanggung jawab sebagai Mitra kerja.

Kami jajaran Pemerintah tidak dapat melaksanakan dan mensukseskan program pemerintah Tanpa dukungan TP PKk Desa, Kecamatan dan Kabupaten, Biar kiranya, Materi yang didapat oleh TP PKK Desa bisa Dilaksanakan di Wilayah masing-masing.

Semangat membangun masyarakat desa harus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat, Terus topang program pemerintah di semua tingkatan," ucap Sorongan.


Sementara itu Kepala Dinas PMD Franky Wowor juga memberikan arahan kepada seluruh peserta yang mengikuti Bimtek. "Wajib praktekan semua materi yang didapat oleh narasumber dalam penguatan peran Tim PKK di Desa Masing-masing," tegasnya.


Ditambahkan Sekretaris Daerah David Lalandos ketika mendampingi Bupati Ronald Sorongan bahwa keterlibatan TP PKK sangat penting dalam mensukseskan semua program karena Keberhasilan Pemerintah tidak lepas dari PKK, namun kita tidak harus berbangga namun kita tetep selalu fokus dalam melakukan kerja,kerja,kerja sehingga semua upaya yang kita kerjakan akan selalu membuahkan hasil yang baik demi kesejahteraan masyarakat.


Ketua TP PKK Ellen Cumentas mengungkapkan akan terus melakukan upaya dalam rangka mensukseskan program-program pemerintah. "Sudah tentu kami Siap Topang Program Pemerintah, Karena semuanya untuk kesejahteraan masyarakat. Kiranya melalui kegiatan ini maka ujung tombak PKK di Desa akan lebih memahami betapa pentingnya peran PKK untuk memberikan dampak positif keberhasilan pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten," ungkapnya.


Turut hadir Ketua DWP Kabupaten Mitra Lingkan Mumekh dan TP PKK desa se Mitra serta Pemateri yang difasilitasi oleh Pusat Study Pengembangan Eksekutif dan Legislatif (Puskulatif) Indonesia.(hak)