Iklan

May 23, 2024, 03:34 WIB
Last Updated 2024-05-23T10:34:53Z
Mitra

Lakukan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital, Ellen Cumentas Ajak Seluruh TP PKK Minahasa Tenggara Segera Aktivasi


Jurnal,Mitra - Komitmen Untuk mensukseskan Program Pemerintah terus di upayakan Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), hal tersebut terbukti ketika Istri tercinta Bupati Ronald Sorongan menyambangi Stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan melakukan Aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD), Rabu 22/5/24.


Ketua TP PKK Kabupaten Mitra Ellen Cumentas pada kesempatan tersebut menyambut hangat ketika mendengarkan informasi terkait IKD. "Saya akan selalu siap untuk menopang program pemerintah. Saya akan mengajak seluruh TP PKK se Kabupaten Mitra agar segera lakukan aktivasi IKD, karena IKD ini sangat penting dan berguna untuk memudahkan kita dalam pengurusan dokumen-dokumen kependudukan bahkan dokumen lainnya,"


Sementara itu Kepala Bidang Pelayanan Informasi dan Administrasi Kependudukan Donni Kapahang menjelaskan bahwa program Pemerintah pusat ini harus berjalan dengan baik. "Aplikasi ini benar benar andal dan dapat dipertanggungjawabkan, karena tingkat keamanannya sangat di jamin," ucapnya.


Dirinya menambahkan IKD memiliki beberapa fitur yang dapat memudahkan layanan kependudukan. "IKD dapat menyimpan, menampilkan dan berbagi dokumen kependudukan seperti KTP, KK dan akta kelahiran serta Kartu BPJS, NPWP secara aman. Sehingga masyarakat tidak lagi akan membawa Dokumen manual,"jelas Kapahang. (hak)