Iklan

May 15, 2024, 22:59 WIB
Last Updated 2024-05-16T05:59:06Z
MitraUtama

Pemkab Minahasa Tenggara Terima Penghargaan dari BKKBN Sulut


Jurnal,Mitra - Pj. Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), Ronald Sorongan, menerima piagam penghargaan dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulawesi Utara (Sulut), Kamis 16/05/24.


Penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Mitra dalam Program Bina Keluarga Balita HI Terintegrasi Posyandu. Penghargaan diserahkan oleh Kepala BKKBN Sulut, Tino Tandayu, dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tahun 2024 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang berlangsung di Sentra Hotel Manado.

 

Penghargaan tersebut disaksikan oleh Kapolda Sulut, Irjen Pol Yudhiawan, perwakilan BKKBN Pusat, serta perwakilan dari Gubernur dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Fokopinda) Sulawesi Utara. Pemberian piagam penghargaan ini merupakan bentuk pengakuan atas kontribusi Pemerintah Kabupaten Mitra dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga dan menurunkan angka stunting.

 

Kepal BKKBN Sulut Tino Tandayu, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Kabupaten Mitra atas dedikasi dan kinerja dalam menjalankan Program Bina Keluarga Balita HI Terintegrasi Posyandu. 


Program ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan keluarga, terutama balita, di Kabupaten Mitra

 

Pj. Bupati Ronald Sorongan menerima penghargaan ini dengan bangga sebagai bentuk penghargaan atas kerja keras dan komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam mendukung program-program kesejahteraan masyarakat. "Saya menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh BKKBN Sulawesi Utara serta seluruh pihak terkait dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya penghargaan ini, diharapkan semangat untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas program-program kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mitra dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat yang lebih baik," tandasnya. 


Sementara itu Kepala Dinas P2KB Kabupaten Mitra Helny Ratuliu Menambahkan Piagam Penghargaan kategori Apresiasi Bina Keluarga Balita Holistik Integratif Terintegrasi Posyandu Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2024, merupakan kerja keras semua instansi terkait yang semangat dalam mewujudkan program tersebut. "Semuanya berkat support dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, lewat instansi terkait yaitu Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, Dinas Kesehatan, Dinas PMD, Kepala Puskesmas, Tenaga Kesehatan, seluruh TPK, PPKBD dan Sub PPKBD, Kader Posyandu Desa/Kelurahan, Seluruh PLKB, Kelompok Kegiatan Bina Keluarga Balita," tambahnya.(hak)