Iklan

May 29, 2024, 09:09 WIB
Last Updated 2024-06-20T04:25:14Z
AdvetorialBolmongUtama

Pisah Sambut Pj Bupati Bolmong di Gelar Secara Adat


Jurnal Bolmong - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), menggelar kegiatan proses serah terima adat Penjabat Bupati (Pj) dari Dr. Ir. Limi Mokodompit, M.M., kepada dr Jusnan C. Mokoginta, M.A.R.S. rabu, (29/5/2024).


Proses serah terima secara adat ini dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Bolmong, Desa Lalow, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolmong, Rabu (29/5/2024).


Dalam sambutannya Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Abdullah Mokoginta, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Pj Bupati dr. Jusnan C Mokoginta, M.A.R.S., bersama Ketua TP-PKK Bolmong, drg. Firlia Mokoagow, yang sudah berkenan meluangkan waktu untuk mengikuti seluruh rangkaian adat mongondow di rumah jabatan Bupati.


“Kita ucapkan terima kasih kepada Ketua Koordinator Dewan Adat Bolaang Mongondow Raya (BMR) Marlina Moha Siahaan, Ketua Amabom, Sejarahwan BMR Chairun Mokoginta, dan seluruh tokoh adat yang telah melaksanakan tugasnya dalam rangkaian pisah sambut Pj Bupati hari ini", ucap Abdullah Mokoginta.



Selanjutnya, Pj Bupati Bolmong sebelumnya, Dr. Ir. Limi Mokodompit, M.M. menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pj Bupati Bolmong Jusnan. C Mokoginta.


"Selamat dan sukses kepada Pj yang baru, serta kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama selama kurun waktu 2 tahun yang sudah turut mengawal kemajuan Bolmong dengan baik dalam menjalankan roda pemerintahan", kata Limi.


Limi mengajak kepada seluruh pihak, untuk mensupport kerja Pj yang baru selama satu tahun kedepan dengan terus bersinergi mewujudkan Bolmong yang maju sejahtera dan berdaya saing.



Sementara itu, Pj Bupati Bolmong dr. Jusnan. C Mokoginta dalam sambutannya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemkab Bolmong yang sebelumnya dibawah kepemimpinan Limi Mokodompit, sudah bekerja keras dan ikhlas mulai dari pelantikan sampai pada prosesi penjemputan secara adat kepadanya.



Jusnan berharap dukungan dan support serta kerjasama dari seluruh pihak agar bisa bersama-sama menjalankan dan menerapkan pembangunan di Kabupaten Bolmong.


"Insyaallah apa yang telah di torehkan oleh Pj Bupati sebelumnya bisa saya jaga dan terus di kembangkan, "pungkas jusnan.


(amd)