Iklan

May 29, 2024, 03:52 WIB
Last Updated 2024-05-29T10:52:29Z
Politik

Billy Lombok Sambut Puluhan Remaja Teladan Minsel di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulut


JurnalManado, -- Sosok seorang politisi Partai Demokrat Sulawesi Utara (Sulut) juga, sebagai Wakil ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Billy Lombok sambut puluhan Remaja teladan Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2024 di ruang rapat paripurna Kantor DPRD Provinsi Sulut.


Billy yang juga merupakan seorang Penatua Gereja itu mengungkapkan, tujuan para remaja teladan itu disambut di Gedung rakyat, agar mengenal lebih dalam tugas-tugas dan fungsi Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.


"Tentu besar harapan saya, seluruh remaja teladan  ini dapat memahami dan karakteristik daerahnya melalui DPRD dan pemerintah sehingga kelak menjadi pemimpin yang baik di masyarakat," ungkap Penatua Billy Rabu, (29/5/2024) di ruang rapat DPRD Provinsi Sulut.


Wakil rakyat dari daerah pemilihan (dapil) Mitra -Minsel itu mengatakan, momen kebersamaan itu, Billy banyak memaparkan peran DPRD sebagai lembaga legislatif yang terus bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mewujudkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara yang semakin baik dan mendunia.


"Terdapat 45 Pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara memiliki tugas dan fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan, juga memiliki fungsi representasi, dan dalam menjalankan tugas dan fungsi tersebut, DPRD Provinsi Sulawesi Utara selalu berupaya untuk dapat memastikan pemerintahan yang transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat, serta mendorong pembangunan daerah yang berkelanjutan," lugas Billy sembari menjabarkan tugas-tugas dan fungsi DPRD Sulut 


Ditempat yang sama, panitia pemilihan remaja teladan Eva Aruperes mengatakan, kegiatan tersebut adalah road show remaja teladan tahun 2024.


"Kegiatan ini diikuti oleh remaja teladan Minahasa Selatan tahun 2024 dengan didampingi panitia pemilihan remaja teladan dengan jumlah total yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 33 orang," jelas Eva.


Disamping itu, Lurah Finalis Remaja Teladan Minsel Tahun 2024 Hizkia Pattilima mengaku bangga kepada wakil ketua DPRD Billy Lombok yang telah memberikan kesempatan bagi seluruh remaja teladan untuk mengunjungi gedung kantor DPRD Provinsi Sulut.


"Iya tentu kami senang disambut langsung oleh kakak Billy Lombok sebagai wakil ketua DPRD, yang telah menerima kami semua di gedung DPRD Provinsi Sulawesi Utara. Terima kasih kakak Billy Lombok," tutup Hizkia.(tino)