Iklan

May 28, 2024, 17:35 WIB
Last Updated 2024-05-29T00:35:14Z
Politik

Tonni Supit, Bakal Usul Pengungsi Erupsi Gunung Ruang Dapat TPS Khusus


JurnalManado - Anggota Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tonni Supit SE ME mengatakan, sebagai wakil rakyat mewakili daerah pemilihan (dapil) Kepulauan Siau,Tagulandang, Biaro (Sitaro).


Terkait dengan Pilkada 27 November 2024, mantan Bupati Sitaro dua periode itu akan melakukan konsultasi dengan Komisi pemilihan umum (KPU) Provinsi Sulut dan KPU Sitaro untuk memberikan usulan bagi warga Sitaro terdampak erupsi gunung ruang yang disaat ini berada di pengungsian di Kota Bitung, Minut dan Manado.



Warga yang ada di pungungsian mereka bisa menyampaikan hak pilihnya melalui tempat pemungutan suara (TPS) khusus bagi 301 kepala keluarga (KK) yang tersebar di beberapa lokasi.


Diketahui 301 KK ini sementara menunggu direlokasi di Kabupaten Bolaang Mongondouw Selatan (Bolsel). Tapi mereka sambil menunggu akan ditempat di Bolsel untuk mendapat fasilitas dan lokasi yang layak.


Karena Pemerintah Provinsi (Pemprov)  telah menyiapkan lahan tersebut.


Diketahui sebagaian warga yang berada di Desa Tagulandang sudah kembali dan beraktifitas normal, cuman yang dua desa dekat lereng gunung ruang yang akan direlokasi di Bolsel nanti," tutup mantan Bupati Sitaro itu kepada JurnalManado.com. (tino)